Takjil Untuk Keselamatan: Sat Lantas Polres Tapsel Ajak Masyarakat Patuh pada Aturan Lalulintas

TAPANULI SELATAN – Jajaran Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) mengemas Ops Keselamatan Toba 2024 lebih humanis dan menyentuh, dengan berbagi takjil jelang berbuka puasa, Kamis (14/03/2024) petang.

Ops Keselamatan Toba 2024 nan menyentuh oleh jajaran Sat Lantas Polres Tapsel dengan berbagi takjil berbuka puasa ini berlangsung di Jalan Lintas Sipirok. Sembari menempel stiker keselamatan lalulintas, personel berbagi takjil.

“Jadi, sembari sosialisasikan tentang keselamatan berlalulintas, kita juga berbagi kebahagiaan dengan berikan takjil ke pengguna Jalan yang melintas,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH.

Menurut Kapolsek, sasaran dari sosialisasi Ops Keselamatan Toba ini pengguna Jalan yang beragam. Mulai dari pengendara sepeda motor, mobil, hingga becak bermotor juga tak luput dari sasaran sosialisasi.

“Harapannya, dengan hubungan emosional yang erat antara Polri dan masyarakat, pesan-pesan tentang tertib dan keselamatan berlalulintas bisa tersampaikan,” imbuh Kasat.

Kasat mengaku, selama kegiatan Ops Keselamatan Toba 2024 ini, pihaknya akan mengedepankan upaya-upaya yang preemtif dan preventif. Tujuan utamanya, adalah membangun kesadaran masyarakat, untuk patuh dan taat terhadap aturan lalulintas.

“Dengan demikian, harapan kami output dari kegiatan Ops Keselamatan Toba 2024 ini dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” pungkas Kasat.