Tahun Politik, Kapolres Tapsel : Polisi Harus Netral

Tapanuli Selatan – Jelang tahun politik yang sudah di hadapan mata, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, mengingatkan ke jajarannya khususnya personel polisi agar harus tetap bersikap netral.

“Kami mengingatkan, agar polisi itu tetap netral, sebab tahapan Pemilu (Pemilihan Umum) 2024 saat ini sudah mulai berjalan,” ujar Kapolres saat memimpin Apel pagi rutin, Senin (9/1/2023) pagi di Halaman Mako Polres Tapsel.

Ikuti Apel : Personel Polres Tapsel saat mengikuti Apel pagi rutin

Menurut Kapolres, sikap netral salah satu di antaranya, dengan tidak menunjukkan tanda-tanda keberpihakan kepada seorang calon. Misalnya, tidak berfoto bersama dengan menunjukkan jari sebagai tanda nomor urut salah satu calon.

Masih terkait tahun politik, Kapolres juga berpesan ke jajarannya agar mulai dapat bekerja sama dan tegas dalam penegakan hukum. Hal itu bertujuan, untuk hindari konflik-konflik yang mungkin akan terjadi.

Menambahkan Arahan : Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, saat memberikan arahan tambahan ke personel

Dalam kesempatan itu, Kapolres sempat menyinggung perihal KRYD yang telah selesai hari ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada personel yang bertugas dalam KRYD. Akan tetapi, terkait dengan tindak pidana, ia meminta ke jajaran agar tetap waspada.

“Terkahir, kami ucapkan terima kasih dari Bapak Kapolda Sumut atas kinerja para personel Polres Tapsel. Terutama, pada Operasi Lilin Toba 2022 dan KRYD. Sehingga, berjalan aman dan lancar,” ucap Kapolres.

Terpisah, Wakapolres Tapsel, Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, dalam kesempatan itu menambahkan, terkait kegiatan Operasi Lilin Toba 2022 dan KRYD agar segera diselesaikan. Baik itu, laporan-laporan maupun pertanggung jawabannya.

Komentar