Suara Merdu Kapolres AKBP Yasir, Dari Mimbar Khutbah Jumat Hingga Melantunkan Ayat Suci Al Quran

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sosok teladan seorang Pimpinan, tergambar jelas pada AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), yang naik Mimbar guna beri khutbah Jumat di Masjid, Jumat (19/1/2024) siang.

Di hadapan jamaah Masjid Al Istiqomah, Pintu Padang, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, AKBP Yasir dari atas Mimbar mengisi tema khutbah Jumat tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dari sudut pandang Islam.

Memang, Kapolres lulusan Pondok Pesantren Darul Mursyid Kabupaten Tapsel ini, piawai dalam memberikan khutbah. Semasa bertugas di Kota Medan sebagai Kapolsek Patumbak, Kapolsek Sunggal, hingga Kabag Ops Polrestabes Medan, ia memang kerap kali mengisi ceramah di Masjid.

Tak hanya piawai mengisi tausiyah, putra dari Ulama yang juga mantan Ketua MUI Padangsidimpuan, Alm H Ahmad Syaukani ini juga memiliki suara yang merdu saat melantunkan ayat suci Al Quran. Tentu, membuat siapa saja, syahdu mendengarnya.

Dalam khutbahnya, AKBP Yasir menjelaskan, bahwa saling menjaga keamanan dan menghormati sesama merupakan ajaran Rasulullah SAW yang tertuang di dalam Al Quran. Selaku petugas keamanan, ia juga berkomitmen memberantas peredaran narkoba.

“Terakhir, kami mengajak segenap jamaah dan masyarakat luas, agar sama-sama menyukseskan Pemilu yang aman dan damai,” ungkap AKBP Yasir.

Setelah berkhutbah, Kapolres tampak mengimami jamaah melaksanakan salat Jumat berjamaah. Usai salat Jumat berjamaah, Kapolres juga menampung berbagai curhatan dari jamaah.

Adapun curhatannya antara lain, masyarakat meminta dan mendukung pendirian Pos Kampung Bersinar (Bersih dari Narkoba). Juga, masyarakat ada yang bertanya tentang penindakan bagi personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

“Untuk pendirian Posko Bersinar, insha Allah secara estafet akan kita upayakan pendiriannya. Khususnya di kawasan rawan narkoba. Bagi personel yang coba-coba terlibat narkoba. Kita tak ada toleransi, pasti akan kita tindak setegas-tegasnya,” tegas Kapolres.

Komentar