Sosok Tegas Tapi Penyayang, Itulah AKBP Yasir Ahmadi Dicintai Anak-anak

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Meski terkenal akan sosok yang tegas, namun bagi kalangan anak-anak, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, terkenal sangat penyayang sehingga tak heran ia begitu dicintai.

Seperti halnya seusai salat Magrib, pada Kamis (22/2/2024) petang. Sejumlah anak-anak langsung mengerubungi sosok tegas tapi penyayang, AKBP Yasir Ahmadi yang saat itu baru selesai salat Magrib.

Di teras Masjid Mako Yon C Sat Brimob Polda Sumut di Sipirok itu, anak-anak berebut salaman dengan AKBP Yasir. Bukannya merasa risih, justru AKBP Yasir menyambutnya dengan hangat.

Bahkan, ia terlibat percakapan ringan dengan anak-anak seputar cita-cita dan pekerjaan rumah mereka di Sekolah. Bagi AKBP Yasir, anak-anak adalah aset bangsa, untuk membawa Indonesia ke arah lebih baik.

“Harus rajin belajar dan sayangi orangtuanya ya. Boleh bermain, tapi utamakan belajar. Supaya, anak-anakku jadi orang yang cerdas,” kata Kapolres seraya memberi anak-anak uang jajan.

Tak hanya kepada anak-anak. Sosok AKBP Yasir juga terkenal dekat ke kalangan santri. Sebulan lebih menjabat sebagai Kapolres Tapsel, AKBP Yasir nyaris sudah kunjungi semua Pesantren di wilayah hukumnya.

AKBP Yasir di berbagai kesempatan selalu mengingatkan masyarakat, untuk menjaga anak dan keluarga masing-masing di Rumah. Sebab, terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif, sesungguhnya datang dari keluarga.

“Semoga, anak-anakku jadi orang yang sukses ya. Dan nanti, kalau ketemu sama Bapak lagi, jangan lupa tegur aja,” ucapnya seraya berlalu pergi melanjutkan tugasnya ke Mako Polres Tapsel.

Komentar