Sosok Pengayom, AKBP Yasir Santuni Anak Yatim di Peringatan Israk Mikraj

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Di sela peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, santuni sejumlah anak yatim, pada Kamis (7/3/2024) pagi.

Tampak sosok pengayom begitu lekat pada AKBP Yasir saat santuni sejumlah anak yatim pada peringatan Israk Mikraj yang berlangsung di Aula Pratidina Mako Polres Tapsel itu. Ia tampak begitu menyayangi anak-anak yatim.

“Sebagaimana Rasulullah anjurkan kita untuk mengasihi dan menyayangi anak-anak yatim. Pada peringatan hari lahirnya Baginda Nabi ini, mari kita teladani sifatnya yang mulia. Yaitu, mencintai anak-anak yatim,” ucap AKBP Yasir.

Selain memeringati Israk Mikraj, kata Kapolres, acara itu juga dirangkai dengan penyambutan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah yang tinggal menghitung hari. Ia mengajak semua yang hadir, untuk sama-sama bergembira dan semangat menyambut bulan Ramadan itu.

“Sebab Allah mengharamkan api neraka membakar siapa saja yang penuh suka cita dan riang gembira dalam menyambut bulan suci Ramadan ini. Dan mari, kita isi bulan suci Ramadan nanti dengan peningkatan ibadah setiap harinya,” ajak Kapolres.

Dalam kegiatan ini, Ustad Sanjaya memberikan tausiyah seputar sifat teladan Rasulullah SAW berikut persiapan ibadah menyambut bulan suci Ramadan. Suasana peringatan Israk Mikraj ini berlangsung hangat dan penuh kegembiraan.

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Baznas Kabupaten Padang Lawas Utara, Iswardin. Kepala Cabang Jasa Raharja Padangsidimpuan, Soni Sumono. Serta, para tamu undangan lainnya.

Komentar