Sosok Merakyat AKBP Yasir, Senda Gurau Bersama Pedagang Pasar

 

 

TAPANULI SELATAN – Sosok merakyat AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), begitu lekat saat ia tampak bersenda gurau bersama Emak-emak pedagang Pasar, Jumat (19/1/2024) siang.

AKBP Yasir benar-benar sosok merakyat, karena pedagang Pasar tradisional Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, merasa nyaman untuk sekedar Curhat, dan berbagi cerita dengannya.

Perwira dengan melati dua emas di pundak ini, ingin tahu langsung, bagaimana kondisi keamanan di Pasar. Begitu juga dengan harga bahan pokok maupun ketersediannya, apakah stabil atau tidak.

“Dengan membaur bersama masyarakat, kita jadi tahu, apa yang menjadi kebutuhan dan harapan mereka,” ucap Kapolres usai kunjungan ke Pasar.

Menurut Kapolres, ia memang biasa datang langsung menyapa warganya untuk mengetahui bagaimana pelayanan Polri di wilayah hukum yang ia pimpin. Sebab, dari masyarakat, ia bisa mengevaluasi langsung kinerja jajaran yang ia pimpin.

“Tanpa saran dan masukan dari masyarakat, kami tak akan bisa bekerja maksimal,” ucapnya.

Lebih jauh, kata AKBP Yasir, berdasarkan hasil perbincangannya dengan pedagang setempat, situasi keamanan di Pasar tersebut, masih terbilang aman dan kondusif. Begitu juga dengan harga maupun ketersediaan bahan pokok, cenderung stabil.

“Mudah-mudahan, ini dapat tetap dipertahankan,” harap Kapolres.

Sementara, Emak-emak pedagang di Pasar tradisional Sigalangan, mengaku kaget, bahwa sosok Polisi yang datang menyapa mereka adalah orang nomor satu di jajaran Polres Tapsel. Mereka mengaku, Kapolres begitu ramah ke masyarakatnya.

“Kaget juga, datang Bapak tadi. Kami pikir, Polisi biasa. Rupanya, pimpinan Polisi di Tapsel ini. Tapi, orangnya sederhana. Gak nampak kali pejabatnya. Kami gak menyangka, mau dia dengar cerita kami di sini,” tutur Emak-emak kompak.