Sinergi untuk Alam, PT AR dan Polsek Batang Toru Tebar Ribuan Benih Ikan di Lubuk Larangan Satahi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Berkat kolaborasi yang baik antara PT Agincourt Resources (AR), pemerintah Desa (Pemdes), dan Polsek Batang Toru, kelestarian ikan di Lubuk Larangan Satahi di Kabupaten Tapanuli Selatan, tetap terjaga.

Di mana, untuk menjaga kelestarian ikan di Lubuk Larangan Satahi ini, PT AR menyumbang ribuan benih ikan yang dihadiri pihak Pemdes, Polsek Batang Toru, hingga Kecamatan setempat, Selasa (06/08/2024).

Pelaksanaan penaburan ribuan benih ikan jurung dan mas ini, berlangsung di Desa Batu Hula, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Kapolsek Batang Toru, Iptu RN Tarigan, melalui Bhabinkamtibmas, Bripka Adi Suito, hadir langsung dalam kegiatan ini.

“Adapun jumlah total benih ikan yaitu, ikan jurung 3.500 ekor dan ikan mas 1.500 ekor,” ungkap Kapolsek Batang Toru.

Sebelumnya, kata Kapolsek, pihak Desa Batu Hula mengajukan penaburan benih ikan ke PT AR, selaku pengelola Tambang Emas Martabe. Kemudian, PT AR menyetujuinya dan akhirnya terlaksana penaburan ribuan benih ikan tersebut di Lubuk Larangan Satahi di Desa Batu Hula.

“Selain itu, PT AR juga menyerahkan bantuan berupa lebih kurang 300 Kg pakan ikan di Lubuk Larangan tersebut,” imbuh Kapolsek.

Kapolsek mengaku, Bhabinkamtibmas dalam kesempatan ini meminta ke masyarakat untuk menjaga maupun merawat benih ikan. Supaya, Sungai di Desa Batu Hula itu tetap lestari dan ekosistem lingkungan bisa terjaga dengan baik.

“Harapannya juga, benih ikan ini nanti ketika besar dapat bermanfaat kepada masyarakat sekitar untuk konsumsi dan lain sebagainya,” tutup Kapolsek.

Komentar