Sinergi Polres Tapsel dan Pemerintah Paluta: Safari dan Ramadan Berkah di Desa Kosik Putih

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Bersama Pj Bupati Padang Lawas Utara (Paluta), Patuan Rahmat Syukur P Hasibuan, SSTP, MM, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, kembali melanjutkan program Safari dan Ramadan Berkah, pada Minggu (24/03/2024) sore.

Pj Bupati dan Kapolres Tapsel gelar program Safari dan Ramadan Berkah ini di Halaman Masjid Nurul Hidayah, Desa Kosik Putih, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta. Dalam program kali ini, meliputi berbagai kegiatan menyentuh masyarakat.

Mulai dari penyerahan zakat dari Badan Amil Zakat kepada masyarakat mustahik sebanyak 37 orang di Desa Kosik Putih. Kemudian, pemberian bantuan ambal Masjid dan Al Quran kepada BKM Nurul Hidayah.

Selanjutnya, penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat Pra Sejahtera di Desa Kosik Putih. Serta, penyerahan bantuan secara door to door kepada masyarakat Pra Sejahtera di Desa Kosik Putih.

Seperti biasa, ada juga kegiatan Pasar Murah, pemeriksaan kesehatan gratis, hingga pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling. Kegiatan berakhir dengan berbuka puasa bersama, salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah.

Dalam sambutannya, Kapolres Tapsel mengaku bahwa kegiatan ini adalah wujud perhatian Polri dan pemerintah kepada masyarakat Desa Kosik Putih. Terutama, untuk hadir dan membantu kesulitan segenap masyarakat Paluta. Khususnya di Desa Kosik Putih.

Terimakasih, kami ucapkan kepada seluruh pihak atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik,” ungkap Kapolres.

Bukti Sinergi Pemerintah dan Polres Tapsel

Sementara, Pj Bupati menjelaskan bahwa, kegiatan ini adalah bukti sinergi antara Polres Tapsel dan pemerintah dalam membangun Kabupaten Paluta. Dan ini adalah kegiatan sosial yang sudah terlaksana di beberapa kecamatan.

“Ada kegiatan Pasar Murah, pelayanan kesehatan kepada masyarakat, hingga pelayanan SIM, dan lainnya. Ini semua kita sangat apresiasi,” terang Patuan.

Harapannya, kegiatan seperti ini bisa bermanfaat kepada masyarakat, terlebih di bulan suci Ramadan. Semoga, kegiatan ini bisa berikan keberkahan bagi semuanya.

“Dan pemberian zakat dari Baznas Paluta untuk masyarakat juga bagian dari kegiatan kita hari ini. Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat oleh masyarakat dan semoga kegiatan kita ini mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya.

Tampak hadir, anggota DPRD Paluta, Hj Dewi Harahap. Asisten I Pemkab Paluta, H Syarifuddin Harahap, SSos. Asisten II Pemkab Paluta Haholongan Siregar. Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH.

Selanjutnya, Camat Simangambat, Ahmad Darlin Harahap. Mewakili Baznas Paluta, Buthan Harahap, SH. Ketua FKUB Paluta H Awaluddin Harahap, dan tamu undangan lainnya.

Komentar