Sinergi Penegakan Hukum: Kapolres Tapsel Kunjungi Kajari untuk Jaga Harmoni

TAPANULI SELATAN – Dalam rangka memelihara sinergitas antar aparat penegak hukum (APH), Kapolres, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, dan jajaran, lakukan kunjungan silaturahmi ke Kajari Tapanuli Selatan (Tapsel), Siti Holija Harahap, SH, MH, pada Kamis (02/05/2024).

Kajari menerima dengan hangat kunjungan silaturahmi AKBP Yasir dan jajaran itu di Rumah Dinas di Jalan Prof Lafran Pane, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Dalam kesempatan itu, Kapolres mengatakan bahwa, selain untuk memelihara sinergitas, kunjungan ini juga dalam rangka memupuk kerja sama. Terutama, mengenai penyelenggaraan tugas dan fungsi Kepolisian serta Kejaksaan. Khususnya di bidang penegakan hukum.

“Di suasana bulan Syawal 1445 Hijriah ini, kami hadir bersilaturahmi dengan Ibu Kajari Tapsel. Terkhusus, dalam rangka memelihara sinergitas di bidang penegakan hukum,” ungkap AKBP Yasir.

Kapolres berharap, sinergitas maupun kerja sama antar Kepolisian dan Kejaksaan di Kabupaten Tapsel yang selama ini telah berjalan dengan harmonis, tetap terpelihara. Sehingga, berbagai penuntasan perkara hukum di Kabupaten Tapsel, berjalan dengan lancar.

“Harapan kami, kunjungan silaturahmi ini membawa dampak yang positif, demi pelayanan penegakan hukum terbaik bagi segenap masyarakat di Kabupaten Tapsel,” tukas AKBP Yasir.

Sementara, Kajari Tapsel, menyambut baik kedatangan AKBP Yasir beserta jajaran. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan silaturahmi itu. Kajari mengungkapkan harapan senada, akan sinergitas yang baik antara Kejaksaan dan Kepolisian.

“Kejari Tapsel akan berupaya semaksimal mungkin bersinergi dengan Polres Tapsel dalam hal penegakan supremasi hukum di Kabupaten Tapanuli Selatan,” tuturnya yang saat itu didampingi Kasi Pidum Kejari Tapsel, Romy Affandi Tarigan, SH.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Zulfikar, SH, MH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH.

Selanjutnya, Kanit Gakkum Sat Lantas Polres Tapsel, Ipda J Samuel Hutapea, SH. Dan, Kanit Pidum Sat Reskrim Polres Tapsel, Ipda Maraden Hutabarat, SH.

Komentar