Sikap AKBP Yasir Perlakukan Pedagang, Bak Orangtua Sendiri

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sikap Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, membangun komunikasi dan memperlakukan masyarakat, termasuk pedagang, bak orangtua sendiri.

Karena perlakuan begitu santun dan hormat ke pedagang, pemandangan AKBP Yasir dan masyarakatnya saat berkomunikasi bak orangtua sendiri dan anaknya.

Potret ini tergambar saat AKBP Yasir berkunjung ke Pasar Tradisional di Kelurahan Wek III, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, pada Jumat (12/1/2024) pagi. Satu per satu pedagang, tak luput dari sentuhannya.

Ia seakan begitu merasakan betapa perjuangan pedagang dalam mencari nafkah. AKBP Yasir, tampak tak sungkan untuk mendengar secara dekat berbagai keluhan dan curhatan dari pedagang, dalam kunjungan bertajuk Jumat Curhat ini.

“Apa kira-kira kendala selama berdagang di sini, Ibu?” tanya AKBP Yasir yang langsung ditimpali curhatan dari salah satu pedagang.

Usai menemui pedagang, AKBP Yasir menjelaskan, bahwa ia merasakan betul, betapa perjuangan dari para pedagang. Sebab, pria yang berhasil memegang tongkat komando di jajaran Polres Tapsel ini juga berasal dari keluarga yang sederhana.

Semasa kecil, ia terbiasa membantu Ibunda tercintanya berjualan beras maupun pakaian dari Rumah ke Rumah. Namun begitu, lanjut AKBP Yasir, ia memahami betul perjuangan orangtua yang ingin menyukseskan anaknya.

“Maka, saya menjadikan sikap ke para pedagang ini seperti ke orangtua saya. Karena, kami bisa seperti ini, juga berkat perjuangan orangtua (Ibunda-red) kami yang dulunya juga berdagang,” jelasnya.

Apresiasi Pedagang

Sementara, salah satu Ibu-ibu yang biasa berdagang di Pasar itu mengaku sempat kaget, karena kedatangan pejabat di lapak dagangannya. Namun, ia menjadi kagum atas sikap Kapolres kepadanya.

“Sangat baik, Bapak Kapolres Tapsel ini. Sama masyarakat, gak kayak pejabat. Malah saya dibuat kayak orangtuanya,” sebutnya.

Terlihat hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih. Kasi Propam Polres Tapsel, AKP Tri Harjanto.

Kemudian, Kapolsek Batang Toru, Iptu Recky Nelson Tarigan. Camat Batang Toru, Mara Tinggi Siregar. Serta, Danramil 01/Batang Toru, Kapten Inf H Sirait.

Komentar