Semarak HUT Polantas ke-69: Polres Tapsel Salurkan Kebaikan Lewat Donor Darah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam rangka semarakkan HUT Polantas ke-69, jajaran Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar aksi kemanusiaan dengan donor darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sipirok, Senin (09/09/2024) pagi.

Setidaknya, 40 personel Sat Lantas Polres Tapsel yang hadir dalam aksi kemanusiaan donor darah dalam rangka semarakkan HUT Polantas ke-69 tersebut. Dari 40 personel, 9 di antaranya lulus screening kesehatan untuk mengikuti donor darah.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, mengatakan bahwa, pihaknya menggelar donor darah ini sebagai wujud kepedulian Polantas sesama manusia. Kasat berharap, kantong-kantong darah nantinya dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Nantinya, kantong-kantong darah yang terkumpul ini akan kami berikan untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Kasat sesaat setelah mengikuti langsung donor darah.

Kasat memaparkan bahwa, aksi donor darah ini juga merupakan wujud berbagi kebahagiaan dengan sesama dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-69. Tak hanya donor darah, Kasat mengaku pihaknya juga telah menggelar berbagai kegiatan menyentuh masyarakat lainnya.

“Di antaranya, kegiatan Baksos (Bhakti Sosial) dan penyerahan Bansos. Sasarannya, yaitu Rumah ibadah serta warga Pra Sejahtera,” terangnya.

Kasat berharap, momentum HUT Polantas ke-69 ini menjadi ajang transformasi Satuan Lalulintas Polri ke arah yang lebih baik. Namun begitu, hal tersebut harus dibuktikan dengan berbagai aksi-aksi nyata.

“Tentunya, yang dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas. Kami khususnya Polantas Polres Tapsel, akan berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat dengan baik,” pungkasnya.