Satu Kios di Tapsel Terbakar Gegara Listrik Korslet

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Satu unit Kios di Kelurahan Pintu Padang I, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), nyaris ludes terbakar api, Selasa (14/11/2023) malam.

Dugaan sementara, penyebab satu unit Kios milik, Solehudin Siregar (48), itu nyaris ludes terbakar akibat lampu korslet. Kendati tak ada korban jiwa, namun kerugian materil akibat insiden ini lebih kurang mencapai Rp5 juta.

Kapolres Tapsel, AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, dalam rilis resminya, awalnya penghuni Kios atas nama, Juliani Siregar (53), melihat api dari lampu yang korslet di atap atau plafon Kios.

“Kemudian, api dengan cepat merambat ke bahagian lain di Kios,” jelas Kapolres.

Juliani, merupakan istri dari penyewa atau yang menempati Kios, yakni Hendri (53). Lantaran panik, Juliani berteriak meminta pertolongan ke warga sekitar.

“Warga kemudian berdatangan untuk membantu memadamkan api dari plafon Kios dengan ember. Warga berupaya, agar api tidak sampai merembet ke bangunan lainnya,” ucap Kapolres.

Sementara, warga lain mengabarkan peristiwa kebakaran itu melalui TOA atau pengeras suara di Masjid. Lalu, pihak kepolisian yang mendengar seruan daru TOA Masjid, langsung datang ke lokasi.

“Setibanya personel di lokasi, ternyata memang benar ada kejadian Kios yang terbakar. Lantas, personel menghubungi Tim Pemadam Kebakaran yang siaga di sekitar Kelurahan Pintu Padang,” imbuhnya.

Tak lama, satu unit Mobil Pemadam Kebakaran tiba di lokasi. Dari sana, Tim Pemadam Kebakaran bersama personel kepolisian dan masyarakat setempat, berjibaku memadamkan api.

Beruntung, dengan upaya maksimal akhirnya api berhasil padam tanpa sempat melumat habis Kios. Saat ini, pihak kepolisian sudah memasangi garis polisi di lokasi kejadian.

“Dari lokasi, personel juga mengambil sampel barang bukti berupa, sebuah kabel colokan listrik yang terbakar. Dan, sebuah barang bekas terbakar,” tandas Kapolres mengakhiri.

Komentar