Sat Resnarkoba Tapsel Pastikan Sopir Calhaj Bebas Narkoba Demi Keselamatan Jamaah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Agar selamat hingga ke tujuan, Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), gelar tes urine bagi para sopir pembawa calon jemaah Haji (Calhaj), pada Rabu (05/06/2024) pagi.

Pada sopir pembawa Calhaj ini, mengikuti rangkaian tes urine di Ruangan Sat Resnarkoba Polres Tapsel. Pelaksanaan tes urine ini, juga melibatkan pihak BNNK dan Dinas Kesehatan Tapsel.

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Resnarkoba, AKP Salomo Sagala, SH, pada Kamis (06/06/2024) pagi menjelaskan, tujuan kegiatan ini, juga dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba di kalangan sopir.

“Kami juga ingin memastikan sopir tidak mengomsumsi obat terlarang. Dan yang terpenting, juga untuk memastikan kesehatan sopir yang akan membawa Bus berisi calon jemaah Haji tahun 2024 ke Kota Medan,” terang Kasat.

Dalam kesempatan ini, sambung Kasat, pihaknya setidaknya lakukan tes urine terhadap 16 orang sopir. Di mana, 16 orang sopir itu nantinya akan membawa sebanyak 8 Bus dari Kabupaten Tapsel menuju Kota Medan.

“Dari 16 orang sopir yang kami lakukan tes urine, hasil seluruhnya negatif menggunakan narkotika,” imbuh Kasat.

Usai pelaksanaan tes urine, Kasat menghimbau ke para sopir supaya tetap waspada dan berhati-hati selama membawa Bus ke Kota Medan. Pastikan semua dalam keadaan aman, agar para Calhaj selamat sampai tujuan.

“Kami berharap, agar kiranya saudara-saudara kita yang akan berangkat Haji ke Tanah Suci dapat selamat sampai tujuan,” pungkas Kasat.

Komentar