Sat Resnarkoba Polres Tapsel Gelar GKN, 3 Orang Negatif Narkotika

Tapanuli Selatan – Personel Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar aksi gerebek Kampung narkoba (GKN), pada Rabu (18/10/2023) siang.

Adapun lokasi sasaran GKN personel Sat Resnarkoba Polres Tapsel yaitu di Desa Pargumbangan, Angkola Muaratais. Penggerebekan ini berlangsung mendadak.

Akibatnya, sejumlah warga yang ada di lokasi, sempat terkejut akan kedatangan personel. Namun begitu, personel tetap mengedepankan sisi humanis dalam penggerebekan ini.

“Dari penggerebekan ini, kami tidak menemukan barang bukti narkotika,” ujar Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH, melalui KBO, Ipda TP Saragih, SH.

Saragih yang memimpin kegiatan ini, juga mengatakan, bahwa pihaknya melakukan tes urine di tempat. Ada 3 orang warga yang menjalani tes urine dalam penggerebekan ini.

“Dari hasil penggerebekan, 3 orang tersebut negatif narkotika,” imbuh Saragih.

Tak hanya menggerebek, pihaknya juga memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak terlibat pada peredaran dan penyalahgunaan dari narkotika.

Ia juga meminta peran serta segenap masyarakat, untuk mendukung tugas Polri menjadikan narkoba sebagai musuh bersama. Jika masyarakat ada yang mengetahui peredaran narkoba, silahkan melapor.

“Masyarakat, bisa melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau aparat di desa setempat,” sebutnya.

KBO menjelaskan, bahwa pihaknya akan terus gencar melaksanakan penggerebekan guna menekan laju peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Tapsel.

Selain melakukan penindakan, lanjut dia, pihaknya juga aktif melakukan berbagai himbauan di masyarakat. Saat ini, pihaknya gencar sosialisasi bahaya narkoba di Sekolah hingga perusahaan.

“Dengan harapan, Kabupaten Tapsel dan sekitarnya benar-benar bersih dari peredaran narkoba,” tandasnya mengakhiri.

Komentar