Sat Lantas Polres Tapsel Hadirkan Kebahagiaan di HUT Polantas ke-69 Melalui Baksos dan Bansos

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATANKapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Lantas, AKP Danil Saragih, SH, MH, mengatakan, dalam rangka menyambut HUT Polantas ke-69, pihaknya menggelar berbagai kegiatan menyentuh masyarakat.

“Berbagai kegiatan menyentuh masyarakat saat menyambut HUT Polantas ke-69 ini kami lakukan, mulai dari pelaksanaan Baksos (Bhakti Sosial) dan penyerahan Bansos (Bantuan Sosial),” terang Kasat Lantas Polres Tapsel, usai kegiatan Baksos dan Bansos, Sabtu (07/09/2024).

Kasat menjelaskan, untuk pelaksanaan Baksos dan penyerahan Bansos ini setidaknya berlangsung di 3 titik. Yaitu di Masjid Jami Al Iman Pagaranri Desa Pargarutan Dolok, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Kemudian di Masjid Al Huda Desa Pargarutan Dolok.

“Dan terakhir di GKPA (Gereja Kristen Protestan Angkola) Desa Janji Mauli, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel,” urai Kasat.

Kasat melanjut, pada pelaksanaan Baksos, ia bersama personel Sat Lantas lainnya, turut melakukan kurve di sekitar dua Masjid dan satu Gereja tersebut. Usai pelaksanaan kurve, pihaknya menyerahkan bantuan sosial berupa bahan makanan pokok seperti, beras, minyak goreng, dan lainnya.

“Selain itu, kami juga serahkan alat-alat kebersihan bagi pengurus Masjid dan Gereja. Harapan kami, baik bantuan sosial dan alat-alat kebersihan nanti, dapat bermanfaat bagi masyarakat maupun pengurus Rumah ibadah,” harap Kasat.

“Sehingga, dengan penambahan kelengkapan alat-alat kebersihan ini, nantinya para jamaah Masjid ataupun jemaat Gereja merasa lebih nyaman saat beribadah. Polri, khususnya Polantas hadir demi memberikan manfaat seluas-luasnya ke masyarakat,” tambahnya.

Tidak hanya di areal Rumah ibadah saja. Menurut Kasat, pihaknya juga menyambangi sejumlah kediaman warga Pra Sejahtera guna memberikan bantuan sosial untuk keperluan hidup sehari-hari.

“Dengan demikian, kebahagiaan HUT Polantas ke-69 ini, dapat dirasakan tidak hanya oleh Polantas saja. Tapi, seluruh masyarakat, khususnya di Kabupaten Tapsel, juga turut rasakan kebahagiaan di momen HUT Polantas Tapsel ini,” pungkasnya menutup.

Ucapan Terimakasih

Terpisah, salah seorang masyarakat di Desa Pargarutan Dolok, yang menerima Bansos mengucapkan selamat HUT Polantas ke-76. Dia juga mengucapkan terimakasih ke Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, dan jajaran Sat Lantas.

“Sebab, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga. Semoga, Allah membalas kebaikan Bapak dan Ibu dari Sat Lantas Polres Tapsel,” ucapnya.

Komentar