Sat Lantas Polres Tapsel Ajak Siswa SD Hindari Bermain Sepeda di Jalan Raya

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id,  TAPANULI SELATAN – Personel Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), himbau para siswa Sekolah Dasar (SD) di Desa Sidadi, agar tidak bermain sepeda di jalan raya, Rabu (18/07/2024) pagi.

Himbauan Sat Lantas Polres Tapsel ke siswa SD agar tidak bermain sepeda di jalan raya, karena rawan kecelakaan lalulintas. Terbukti, beberapa hari lalu seorang pelajar 9 tahun, meninggal dunia tertabrak Truk saat bersepeda.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, melalui anggotanya, Bripka Amalisa Siregar bersama Brigpol Sigit, mengemas himbauan ini dengan edukasi yang menarik dan mudah dimengerti siswa.

“Kepada siswa SD, sejak usia dini, kami berikan edukasi agar tidak bermain sepeda di jalan raya,” kata Bripka Amalisa usai beri himbauan dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024 itu.

Ia melanjut, pihaknya juga memberi edukasi ke siswa, agar ketika berjalan kaki menuju Sekolah, tidak berada di badan jalan. Melainkan, berjalan di beram jalan seraya terus perhatikan kenderaan sekitar yang lalu lalang.

“Kemudian saat menyeberang ke Sekolah atau Rumah, kami himbau para siswa agar melihat ke kanan dan ke kiri jalan. Agar, memastikan tak ada kenderaan yang melintas,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga mengajak para guru maupun orangtua, agar memandu para siswa ketika hendak menyeberang di jalan. Sebab, siswa cenderung belum mengerti tentang keselamatan berlalulintas.

“Harapan kami, ke depan, kasus-kasus kecelakaan yang menimpa anak di bawah umur, dapat terminimalisir. Ini salah satu tujuan kami menggelar edukasi dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024 ini,” tutupnya.

Komentar