Sambil Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Polsek Batangtoru Bantu Warga Beri Pakan Ikan

Tapanuli Selatan – Sambil bercengkrama dan bersilaturahmi, personel Polsek Batangtoru bantu warga dengan memberi pakan ikan di Lubuk Larangan, Kamis (19/1/2023) pagi.

Adapun personel Polsek Batangtoru yang bantu warga memberi pakan ikan, yakni Bripka Adi Suito. Pria yang sehari-hari bertugas sebagai Bhabinkamtibmas itu, sengaja datang bantu warga.

“Saya biasa ke sini, membawa pakan untuk memberi makan ikan,” ujar Bripka Adi saat berada di Lubuk Larangan yang dikelola oleh masyarakat Desa Batu Horing, Kecamatan Batangtoru, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Bripka Adi tak menampik, bahwa selain datang untuk membantu memberi pakan ikan, ia juga memanfaatkan momen itu untuk silaturahmi ke masyarakat di desa binaannya. Ia berharap, hal itu dapat meningkatkan hubungan kemitraan antara Polri dan masyarakat.

“Memang, di sini suasananya sejuk. Maka kami, selaku Bhabinkamtibmas juga sering berdiskusi dengan masyarakat di sini, terkait situasi Kamtibmas terkini di Desa Batu Horing,” imbuh Bripka Adi.

Bripka Adi menjelaskan, bahwa Lubuk Larangan merupakan kearifan lokal. Di mana, para leluhur terdahulu sudah turun temurun mewariskan hal tersebut, khususnya di wilayah Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel). Lubuk larangan sendiri berada di Sungai.

Bripka Adi menambahkan, setiap ikan di Lubuk Larangan, meskipun terlihat jinak, namun siapa saja tidak boleh sembarangan mengambilnya. Tapi, ada waktu tertentu untuk mengambil ikan di Lubuk Larangan ini.

“Tapi, siapa saja boleh memberi makan ikan di Lubuk Larangan ini. Makanya, kami datang ke sini, sekaligus untuk bertatap muka bersama masyarakat,” pungkasnya menutup.

Komentar