Ringankan Beban, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Bantu Kuli Langsir Keramik

Padang Lawas Utara – Guna meringankan beban masyarakatnya, Bripka Amirul S Hasibuan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, tak ragu bantu kuli panggul untuk melangsir keramik ke dalam mobil bak terbuka, Kamis (19/1/2023) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak itu, nekad bantu langsung kuli panggul, saat ia tengah patroli dan sambang rutin di desa binaannya.

Naikkan Keramik : Bersama kuli panggul, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Bripka Amirul S Hasibuan, menaikkan keramik ke mobil bak terbuka

Tanpa banyak tanya, Bripka Amirul langsung mengambil keramik dan menyerahkan ke kuli panggul untuk memuatnya ke mobil bak terbuka.

Awalnya, kuli panggul merasa heran, mengapa ada polisi yang tiba-tiba datang membantunya. Namun, ketulusan Bripka Amirul, membuat kuli panggul merasa nyaman atas kehadirannya.

“Kami sengaja membantu Bapak, karena kami lihat, Bapak seperti kelelahan. Memang, itu sudah jadi pekerjaan Bapak. Dan membantu masyarakat juga tugas kami. Jadi, tak ada salahnya, jika kita gotong royong saling bantu,” tutur Bripka Amirul usai melangsir keramik.

Selain membantu melangsir keramik, dalam keadaan yang sedikit letih, Bhabinkamtibmas tak surut melaksanakan tugasnya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke kuli panggul.

Dalam pesannya, Bripka Amirul mengajak kuli panggul dan segenap masyarakat lainnya, untuk sama-sama menjaga kerukunan dan keharmonisan hubungan antar sesama.

Menurutnya, dengan menjaga suasana rukun dan harmonis, secara tak langsung masyarakat sudah membantu tugas kepolisian. Terutama, menciptakan keamanan dan ketertiban.

“Mudah-mudahan, ke depan silaturahmi di antara kita tetap terpelihara dengan baik. Dan, kami juga berpesan, agar jangan sungkan untuk melapor ke kami, jika menemukan gangguan keamanan di Kampungnya masing-masing,” tutup Bripka Amirul.

Komentar