Ramai Polisi dari Polres Tapsel di Batu Jomba, Kenapa?

Ramai Polisi dari Polres Tapsel di Batu Jomba, Kenapa?

 

Tapanuli Selatan-Sejumlah personel polisi dari Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), tampak ramai di sekitaran ruas Jalan Nasional yang ada di Batu Jomba, Desa Luat Lombang, Kecamatan Sipirok, Jumat (9/12/2022) siang. Ternyata, polisi dari Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) tersebut, sedang melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas (Gatur Lalin).

Foto : Sat Lantas Polres Tapsel Gatur Lalin

Sebab, saat ini pihak Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sumatera Utara (Sumut), tengah berjibaku memperbaiki ruas jalan yang sedang rusak tersebut.

Kehadiran Sat Lantas Polres Tapsel adalah untuk mengantisipasi terjadinya antrean ataupun kemacetan kenderaan. Polisi tampak sibuk mengatur kenderaan dari arah Padangsidimpuan menuju Tarutung, atau sebaliknya.

Foto : Sat Lantas Polres Tapsel Gatur Lalin

Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, membenarkan bahwa personelnya saat ini terjun ke Batu Jomba guna pengamanan. Saat ini, kata Kapolres, pihak BBPJN Sumut tengah melakukan pengerasan jalan.

“Seyogianya, pelaksanaan perbaikan sudah berjalan sejak sepekan yang lalu. Namun karena intensitas hujan cukup tinggi di Batu Jomba, pihak BBPJN Sumut terpaksa menunda proses perbaikan jalan,” ungkap Kapolres.

Foto : Sat Lantas Polres Tapsel Gatur Lalin

Kapolres mengatakan, pihaknya selama ini terus melakukan koordinasi dengan BBPJN Sumut guna proses perbaikan jalan. Sebab, kawasan tersebut memang terkenal rawan kemacetan arus lalu lintas.

Di kesempatan ini, Kapolres menghimbau ke segenap pengguna jalan agar ekstra hati-hati saat melintas di kawasan tersebut. Mengingat, cuaca saat ini sedang tidak menentu dan kerap terjadi hujan, sehingga membuat kontur tanah menjadi licin.

“Kami menghimbau ke segenap pengguna jalan, agar tetap waspada jika melintas di lokasi tersebut. Dan pastikan, sebelum berkendara, kiranya kondisi kenderaan dalam keadaan prima,” tutupnya.

Komentar