Ramadan Berkah, AKBP Yasir Jangkau Daerah Terjauh di Paluta Bagikan Sembako Murah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Melanjutkan program Ramadan Berkah, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, jangkau daerah terjauh di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), guna bagikan sembako murah, Selasa (26/03/2024) sore.

Kali ini, AKBP Yasir dan rombongan jangkau dua daerah terjauh di Paluta, persisnya Pasar Tradisional maupun Masjid Al Hasanah yang berada di Kelurahan Pasar Sipiongot, Kecamatan Dolok, guna bagikan sembako murah.

 

Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, saat menyantuni warga Pra Sejahtera di program Ramadan Berkah
Santuni: Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, saat menyantuni warga Pra Sejahtera di program Ramadan Berkah.

Seperti daerah lainnya, di program Ramadan Berkah di dua titik ini, AKBP Yasir dan jajaran membuka Pasar Murah dengan total 300 paket sembako. Masing-masing paket, berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 2 Kg, dan telur 15 butir.

“Selain itu, kami juga menyiapkan 300 pcs pakaian yang terdiri dari baju dan celana untuk setiap pembelian paket sembako murah,” ujar AKBP Yasir.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga menggelar pengobatan gratis kepada masyarakat. Setidaknya, ada 200 masyarakat yang terlihat antusias, mengikuti kegiatan ini. Kemudian, pihaknya juga masih menggelar pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling.

“Pada hari yang berbahagia ini, kami juga melakukan pembagian sembako gratis dan santunan bagi masyarakat Pra Sejahtera,” imbuh AKBP Yasir.

Kapolsek Dolok, AKP Eka Wahyudi, saat menyantuni warga Pra Sejahtera di program Ramadan Berkah
Santuni: Kapolsek Dolok, AKP Eka Wahyudi, saat menyantuni warga Pra Sejahtera di program Ramadan Berkah.

Penyerahan Zakat

Karena bertepatan dengan bulan suci Ramadan, pihaknya juga merangkai kegiatan ini dengan penyerahan zakat profesi bagi pensiunan ASN Pemkab Paluta. Setidaknya, ada 70 pensiunan yang menerima zakat profesi tersebut.

“Kegiatan berakhir dengan berbuka puasa bersam serta salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Hasanah,” jelas Kapolres.

Tampak hadir, Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Asisten II Pemkab Paluta, Haholongan Siregar. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH.

Kemudian, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH. Kapolsek Dolok, AKP Eka Wahyudi, SH. Camat Dolok, Bikrul Munawar Harahap, SE. Danramil 06/Dolok, Kapten Inf Misran Edi Natal.

Selanjutnya, Ketua Baznas Paluta Bidang SDM, Sardik Silitonga. Ketua BKM Masjid Al Hasanah, Zamiah Rusiddik. Kepala Desa Pasar Sipiongot, Guntur Simamora, dan tamu undangan lainnya.

Komentar