Rakor Linsek Ops Mantap Praja Toba 2024, Kapolres Tapsel: Kolaborasi Semua Pihak Kunci Sukses Pengamanan Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Guna memastikan agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan lancar, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, memimpin rapat koordinasi (Rakor) lintas sektoral (Linsek) dan Latihan (Lat) Pra Operasi (Ops) Mantap Praja Toba 2024.

“Tujuan Rakor Linsek dan Lat Pra Ops Mantap Praja Toba 2024 ini semata-mata agar Pilkada berjalan aman, damai, tertib, dan lancar,” kata AKBP Yasir dalam sambutannya di kegiatan yang berlangsung di Room Meeting di Lingkungan Huta Raja, Kelurahan Baringin, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Jumat (16/08/2024).

Selain itu, kata Kapolres, tujuan dari Ops Mantap Praja ini juga untuk memastikan terselenggaranya Pilkada yang jujur dan adil. Sedangkan Lat Pra Ops Matap Praja ini merupakan upaya untuk menyatukan persepsi, tindakan, dan pemikiran seluruh pihak yang terlibat dalam Pilkada 2024.

Sebagai bagian dari penyelenggara Pilkada, pihaknya berkomitmen untuk bergerak dalam satu irama dan langkah. Ia mengaku, bahwa pihaknya akan mengerahkan hampir seluruh kekuatan personel yang ada untuk memastikan keamanan selama proses pemilihan berlangsung.

“Kekuatan ini akan kami sesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masing-masing daerah,” terangnya di hadapan unsur Forkopimda yang hadir.

Pihaknya berharap, lewat Ops Mantap Praja ini, Pilkada dapat menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan cita-cita bangsa dan harapan masyarakat. Ia menjelaskan, Ops Mantap Praja ini merupakan Operasi terpusat kepolisian yang akan sesuai dengan sistem pengamanan di setiap daerah.

“Dan kami tegaskan, bahwa Polres Tapsel telah siap untuk melakukan pengamanan Pilkada dengan mengerahkan kekuatan personel, perangkat lunak, sistem operasi, dan peralatan yang memadai,” urai AKBP Yasir.

Kendati demikian, ia mengajak seluruh stakeholder terkait untuk bekerja sama dan berkolaborasi demi suksesnya pengamanan Pilkada tersebut. Polres Tapsel, lanjut AKBP Yasir, juga terbuka menerima saran dan masukan dari semua pihak.

“Silahkan sampaikan kepada kami jika ada saran yang dapat meningkatkan kualitas pengamanan,” pintanya.

Fokus Pengamanan

Pihaknya, juga akan memfokuskan pengamanan pada 4 objek utama, yaitu orang, tempat, kegiatan, dan barang. Terakhir, pihaknya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung kelancaran Ops Mantap Praja Toba 2024 ini.

“Semoga, apa yang kita cita-citakan dapat terwujud dan Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Tapsel tetap terpelihara dengan baik,” pungkasnya.

Komentar