Puluhan Personel Gabungan Patroli Skala Besar di Tapsel

Tapanuli Selatan – Puluhan personel gabungan dari Polri, TNI AD, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan, menggelar patroli skala besar di wilayah hukum (Wilkum) Polsek Batang Angkola, Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), pada Sabtu (7/1/2023) malam.

Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, SH, selaku Perwira Pengawas (Pawas) memimpin patroli skala besar tersebut. Adapun yang bertindak sebagai Perwira Pengendali (Padal), yaitu Iptu Irwan Sastra Dinata.

Apel : Personel menggelar Apel sebelum pelaksanaan Patroli Skala Besar

Sebelum berangkat melaksanakan patroli, peraonel terlebih dahulu mengikuti Apel. Dalam arahannya, Pawas menyampaikan, bahwa sesuai perintah dari pimpinan, patroli skala besar tersebut bertujuan untuk mengantisipasi berbagai gangguan Kamtibmas di Wilkum Polres Tapsel.

“Malam ini, tujuan patroli kita yaitu Wilkum Polsek Batang Angkola. Dalam giat patroli nanti, rekan-rekan tetap memperhatikan keselamatan pribadi. Serta dalam menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas nantinya, agar tetap Humanis. Supaya, masyarakat dapat menerima pesan tersebut,” jelas Pawas.

Beri Pesan : Pawas Patroli Skala Besar Polres Tapsel, AKP Sofyan Helmi Nasution, dan tim, saat memberi pesan Kamtibmas ke masyarakat di Kedai Kopi

Selanjutnya, personel gabungan bertolak menuju tempat masyarakat berkumpul yakni, di Kedai Kopi Kelurahan Hota Tonga, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel. Di mana, tim patroli mengajak masyarakat untuk sama-sama saling menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing desa atau dusun.

“Karena dalam menjaga keamanan, tetap membutuhkan peran penting dan kerja sama dari masyarakat sekitar,” imbuh Pawas.

Selanjutnya, tim patroli juga memberikan himbauan ke masyarakat bahwasannya, pemerintah telah mencabut pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Covid-19. Kendati demikian, ia berbarap ke masyarakat untuk tetap memperhatikan kesehatan dan kebersihan diri masing-masing.

Antisipasi Pencurian

Usai memberikan pesan-pesan Kamtibmas di Kedai Kopi, tim patroli bertolak ke lokasi selanjutnya, yaitu di Rumah Makan Desa Angkola Muaratais I, Kecamatan Batang Angkola.

“Kami menghimbau masyarakat, untuk meningkatkan kewaspadaan dalam hal meminimalisir tindak pidana pencurian yang akhir-akhir ini marak terjadi,” tutur Kasat.

Setelahnya, tim patroli kembali ke Mako Polres Tapsel. Hingga berakhirnya patroli skala besar, suasana Kamtibmas di Wilkum Polres Tapsel terbilang aman dan kondusif.

Komentar