Program Berkah Ramadan: Ratusan Paket Sembako Murah Bagi Warga Desa Rondaman Dolok

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Program Ramadan Berkah Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, kali ini menyasar Desa Rondaman Dolok, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara, dengan ratusan paket sembako murah.

Program Ramadan Berkah Kapolres Tapsel dengan ratusan paket sembako murah yang menyasar masyarakat sekitar Kecamatan Portibi ini berlangsung pada Selasa (19/03/2024) sore. Ratusan emak-emak, tampak tumpah ruah mengikuti program ini.

Keceriaan masyarakat semakin bertambah-tambah, kala AKBP Yasir, membagikan langsung paket sembako murah tersebut. Apalagi, setiap pembelian sembako murah, masyarakat bisa mendapatkan satu pcs pakaian gratis baik baju atau celana.

“Senang lah Pak, dapat sembako murah, udah gitu dapat juga pakaian gratis,” ungkap salah satu Emak-emak yang mengikuti kegiatan ini.

Di sisi lain, Kapolres Tapsel mengatakan, bahwa pihaknya sebelumnya mengadakan kegiatan serupa di berbagai Kecamatan di Kabupaten Padang Lawas Utara. Untuk Kecamatan Portibi, pihaknya menyediakan 200 paket sembako murah.

“Masing-masing paket, berisi beras 5 Kg, minyak goreng 2 Kg, gula pasir 2 Kg, dan telur 15 butir. Selain itu, kami juga sediakan 200 pcs pakaian gratis,” ujar Kapolres di sela kegiatan di Pasar Tradisional Purba Bangun itu.

Tak sampai di situ, pihaknya juga masih mengadakan pengobatan atau pelayanan kesehatan gratis yang menyentuh ratusan masyarakat. Total, ada 200 masyarakat yang menerima manfaat pelayanan kesehatan gratis.

“Selanjutnya, kami juga mengisi program Ramadan Berkah ini dengan pelayanan administrasi SIM dan Samsat keliling,” terang Kapolres.

Tausiyah Singkat

AKBP Yasir mengaku, program ini ditutup dengan tausiyah singkat darinya. Serta, salat Magrib, Isya, dan Tarawih berjamaah. Menurutnya, program seperti ini setidaknya bisa membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan.

“Inilah indahnya Ramadan. Kita semua bisa saling berbagi dan mempererat silaturahmi,” tandas Kapolres mengakhiri.

Tampak hadir, Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Tona Simanjuntak, SH. Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat MZ Harahap, SH. Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Kemudian, para personel Polres Tapsel dan Tokoh setempat.

Komentar