Potret Polisi Penolong Masyarakat di Ujung Kabupaten Paluta

Padang Lawas UtaraPotret polisi penolong masyarakat tergambar di ujung Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), pada Kamis (19/1/2023) pagi. Di mana, Aiptu Monang P Siregar, jadi sosok polisi penolong masyarakat di Desa Padangmatinggi, Kecamatan Dolok Sigompulon, Kabupaten Paluta.

Pagi itu, Aiptu Monang, sedang melaksanakan patroli dan sambang rutin ke desa binaannya. Memang, selama ini Bhabinkamtibmas Polsek Dolok tersebut, terkenal cukup dekat dengan masyarakat binaannya.

Di sela-sela tugasnya, Aiptu Monang melihat ada seorang pria mengangkati barang-barangnya ke dalam mobil bak terbuka. Kebetulan, Aiptu Monang mengenal pria tersebut. Lantaran iba melihat pria itu bekerja seorang diri, Aiptu Monang mencoba menawarkan bantuan.

“Mari Pak, saya bantu,” ucap Aiptu Monang singkat, seraya turun dari sepeda motornya.

Awalnya, pria tersebut sempat menolak tawaran Aiptu Monang lantaran sungkan. Namun, Aiptu Monang meyakinkan pria tersebut, agar bersikap biasa saja. Sebab, menurut Aiptu Monang, untuk membantu masyarakat memang sudah menjadi salah satu tugas Bhabinkamtibmas.

“Memang sudah jadi tugas kami (Bhabinkamtibmas) membantu Bapak,” imbuh Aiptu Monang.

Alhasil, Aiptu Monang dan pria tersebut mulai gotong royong untuk mengangkat barang, satu demi satu. Meski saat itu cuaca agak panas, namun tak menyurutkan langkah Aiptu Monang untuk membantu. Tampak, peluh keringat membasahi baju seragam kebanggaan Aiptu Monang.

Sementara, pria yang mendapat bantuan dari Bhabinkamtibmas Polsek Dolok, tak bisa ungkapkan kata-kata apapun. Hanya ucapan terima kasih yang bisa ia ucapkan.

“Cuma terima kasih yang bisa kami ucapkan Pak Bhabin. Semoga Bapak sehat-sehat dan semua yang Bapak lakukan jadi amal ibadah,” ucapnya.

Komentar