Polsek Sipirok Pantau Keamanan Rutan Sipirok: Pastikan Pilkada 2024 Aman dan Kondusif

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, Pada Jumat, 19 Juli 2024, pukul 20.00 WIB, personil Polsek Sipirok yang terdiri dari AIPDA Robinson Sihombing dan AIPTU Daulat Matondang melaksanakan patroli rutin ke Rutan Kelas II B Sipirok, yang terletak di Jln. Simangambat No. 228, Kelurahan Pasar Sipirok, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memastikan keamanan dan ketertiban, terutama menjelang Pilkada 2024.

Selama patroli, tim Polsek Sipirok memantau situasi di dalam Rutan yang saat itu dijaga oleh petugas piket yaitu Rukson (Ka Rupam), Nofri, Irfan, Mahend, dan Deriando. Dari hasil pantauan, jumlah narapidana di Rutan tersebut adalah 137 orang, terdiri dari 134 pria dan 3 wanita, dengan tidak ada laporan narapidana yang sakit.

Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa situasi di Rutan Kelas II B Sipirok dalam keadaan aman dan terkendali. Patroli ini menegaskan komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban, baik di dalam rutan maupun di masyarakat luas. Dengan pemantauan yang ketat, Polsek Sipirok berupaya memastikan bahwa proses Pilkada 2024 dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa gangguan.

Kegiatan ini adalah bagian dari strategi Polri untuk mengantisipasi segala potensi gangguan keamanan, menjelang Pilkada. Dengan memastikan bahwa fasilitas penahanan seperti Rutan berada dalam kondisi yang baik dan aman, Polri berupaya menciptakan suasana yang kondusif untuk pelaksanaan demokrasi yang damai dan teratur.