Polsek Sipirok Monitor Penyaluran Bantuan Bebek ke Masyarakat  

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, Aiptu Anwar S Harahap, SH, melakukan monitoring penyaluran bantuan ketahanan pangan berupa hewan ternak bebek ke masyarakat, Sabtu (01/06/2024) pagi.

Bhabinkamtibmas Polsek Sipirok, hadir melaksanakan monitoring penyaluran bantuan bebek kepada masyarakat ini, guna memastikan proses penyerahannya berlangsung aman dan kondusif.

“Selain itu, kehadiran Polri bertujuan agar penyaluran bantuan ini tepat sasaran dan terhindar dari KKN,” ujar Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, Minggu (02/06/2024) pagi.

Menurut Kapolsek, bantuan hewan ternak dari pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan ini berjenis bebek air. Setiap Kepala Keluarga (KK), menerima bantuan bebek air sebanyak 4 ekor.

“Total bebek air yang tersedia saat itu ada 1.600 ekor untuk disalurkan ke 417 KK,” urainya.

Pelaksanaan kegiatan sendiri, kata Kapolsek, berlangsung di Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan. Masyarakat, menerima langsung bantuan bebek air ini.

“Di sela kegiatan, kami juga selipkan pesan-pesan ke masyarakat, untuk bersama-sama menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif,” tandas Kapolsek.

Sementara, Camat Angkola Timur, Cos Riady Siregar, yang juga hadir dalam kegiatan itu, mengapresiasi kehadiran Polri, khususnya Polsek Sipirok. Sebab, Polri telah hadir mendukung kegiatan pemerintah di bidang sosial.

“Kiranya, sinergi antara Polsek Sipirok dan pemerintah Kecamatan Angkola Timur ini tetap terjalin. Sehingga, dengan sinergitas semua pihak, suasana Kamtibmas tetap aman dan kondusif,” harapnya.

Komentar