Polsek Sipirok Gandeng GP Ansor untuk Jaga Kedamaian Jelang Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Bersama Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Tapanuli Selatan (Tapsel), Polsek Sipirok nyatakan siap jaga kedamaian dan kenyamanan suasana Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2024.

Pernyataan bahwa Polsek Sipirok siap jaga kedamaian dan kenyamanan suasana Kamtibmas jelang Pilkada serentak 2024 ini tercetus, saat acara pembukaan Diklatsar PC GP Ansor Tapsel angkatan ke-V, pada Jumat (02/08/2024) sore.

Dalam acara yang mengusung tema, “Merapatkan Barisan Mengawal Ahlu Sunnah Waljamaah” ini, Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro yang hadir menegaskan, bahwa dalam rangka pengamanan Pilkada, pihaknya perlu menggandeng semua lini masyarakat.

“Salah satunya, Organisasi Pemuda berbasis keagamaan seperti Ansor. Sebab, Polri tak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari segenap lapisan masyarakat,” terang Kapolsek.

Acara sendiri, berlangsung di Halaman Pondok Pesantren Abu Bakar Siddik, Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel. Di sisi lain, Kapolsek mohon dukungan khususnya ke PC GP Ansor Tapsel. Terutama, untuk mencegah aksi radikalisme yang dapat memecah belah bangsa.

“Semoga, kegiatan ini membawa dampak yang besar bagi masyarakat. Khususnya di Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel,” tutup Kapolsek.