Polsek Padang Bolak Tangani Kebakaran Lahan di Desa Padang Garugur

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Personil Polsek Padang Bolak kembali menunjukkan kesigapannya dalam menangani kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) setelah menerima laporan dari aplikasi Lancang Kuning tentang adanya titik api di Desa Padang Garugur, Kecamatan Batang Onang, Kabupaten Paluta.

Pada Sabtu, (20/07/2024), malam, satu personil Polri bersama seorang warga setempat segera menuju lokasi yang terdeteksi. Meskipun personil TNI dan Manggala Agni tidak terlibat dalam operasi kali ini, kolaborasi antara polisi dan masyarakat tetap berjalan efektif.

“Setelah menerima informasi dari aplikasi Lancang Kuning, kita segera melakukan patroli dan pengecekan di titik api tersebut,” ucap Kapolsek melalui Bhabinkamtibmas Brika Jordan.

Lanjutnya, “Sesampainya di lokasi, kita menemukan bahwa lahan seluas sekitar 1/4 hektar terbakar. Bara api masih menyala di beberapa bagian meskipun sebagian besar api sudah padam,” lanutnya.

Setelah upaya pemadaman yang intensif, api di lokasi tersebut berhasil dipadamkan sepenuhnya. Situasi kembali terkendali, dan tidak ada laporan mengenai kerugian material atau korban jiwa.

“Kami terus mengimbau masyarakat untuk selalu waspada terhadap potensi kebakaran hutan dan lahan, terutama di musim kemarau,” pungkas Bripka Jordan.

Komentar