Polres Tapsel Laksanakan Sosialisasi Peduli Pemilu, Bersinergi dengan Kesbangpol

Tapsel – Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali melaksanakan sosialisasi Peduli Pemilu kepada masyarakat di Desa Pargarutan, Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa (6/12/2022).

Yang mana kali ini Polres Tapsel bersinergi dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (KesbangPol) Kabupaten Tapsel untuk menandatangi Fakta Integritas oleh seluruh calon Kepala Desa dalam rangka Pemilu.

Kapolres Tapsel AKBP Imam Zamroni melalui Kasat Intelkam AKP Eldi Koswara menyampaikan agar seluruh elemen masyarakat turut serta menyukseskan agenda tersebut.

“Agar sama – sama Mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan Pemilihan kepala desa secara serentak di wilayah Kab. Tapanuli Selatan khususnya di Kec. Angkola Timur,” ujarnya.

AKP Edi Koswara memaparkan bahwa dalam pemilihan Kepala Desa masing-masing memiliki potensi kerawanan yang mengganggu kekondusifan.

Di antaranya yaitu timbulnya Pemilih Tidak terdaftar di Daftar pemilihan Tetap. Protes terhadap Panitia terkait Hasil pemilihan. Panitia Tidak netral atau memihak kepada salah satu Calon, katanya.

Sebelumnya Camat Angkola Timur Cos Riady Siregar dalam sambutannya juga mengajak seluruh calon Kepala Desa untuk menjaga kekondusifan di pemilihan nanti.

“Saya harap semuanya dapat mematuhi dan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa sesuai dengan aturan,” ungkap Cos Riady.

Hal senada juga ditegaskan oleh Komisioner KPU Kab. Tapsel Syawaluddin Lubis yang mengharapkan agar pemilihan Kepala Desa bisa berlangsung aman dan kondusif.

Dalam sosialisasi tersebut turut hadir Kasat Intelkam Polres Tapanuli Selatan AKP ELDI KOSWARA, Kaban Kesbangpol Kab. Tapanuli Selatan diwakili SAHRIAL FAHMI, Camat Angkola Timur COS RIADY SRG S.H,.M.M

Pabung Dandim 0212/Ts yang diwakili oleh PELTU W. NAIBAHO, Pawas Pemilihan Kepala Desa di Kec. Angkola Timur IPDA EDY SOFYAN.

Komentar