Polres Tapsel Laksanakan Patroli Presisi Antisipasi Guantibmas Menjelang Pilkada Serentak 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Jelang pelaksanaan Pilkada serentak 2024, Sat Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) gelar Patroli Presisi dan menyambangi sejumlah objek vital di wilayah hukumnya, Senin (22/07/2024).

Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tapsel ini, juga merupakan bagian dari upaya Polri mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Guantibmas) jelang pelaksanaan Pilkada serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Adapun fokus utama Patroli Presisi sekaligus sambang objek vital ini antara lain, Kantor KPU Tapsel dan Bawaslu Tapsel,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, melalui Kasat Samapta, AKP Tona Simanjuntak, SH, Selasa (23/07/2024).

Sebelumnya kata Kasat, pihaknya juga melakukan Patroli dan sambang di SPBU di Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel. Di sana, personel melaksanakan dialog ke petugas di SPBU terkait situasi Kamtibmas terkini.

“Begitu juga di Kantor KPU Tapsel dan Bawaslu Tapsel, kami melaksanakan dialog terkait situasi Kamtibmas jelang Pilkada. Sejauh ini, situasi Kamtibmas masih tergolong aman dan kondusif,” terang Kasat.

Kasat berharap, dengan adanya Patroli Presisi ini, kiranya bisa mempersempit ruang gerak pelaku kriminal. Sehingga, tidak ada temuan aksi-aksi yang dapat mengganggu situasi Kamtibmas. Tak hanya itu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi ke masyarakat.

“Di sepanjang perjalanan selama Patroli, kami juga memberi himbauan ke pengendara yang tak menggunakan helm dan untuk mematuhi peraturan lalulintas,” tutup Kasat.

Terpisah, salah satu petugas di SPBU Kecamatan Angkola Timur, turut mengapresiasi kegiatan Tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tapsel. Dengan hadirnya Tim patroli ini, harapannya dapat meminimalisir terjadinya Guantibmas.

“Misalnya, dapat mencegah adanya pencurian kenderaan motor atau aksi-aksi kejahatan jalanan lainnya,” ucapnya.

Komentar