Polres Tapsel Himbau Siswa SMAN 1 Padang Bolak Patuh Lalu Lintas dalam Operasi Patuh Toba 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Sat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), mengajak para siswa di SMAN 1 Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara, untuk tertib dan patuh dalam berlalulintas.

Ajakan agar siswa tertib berlalulintas ini disampaikan Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Danil Saragih, SH, MH, melalui Anggotanya, Ipda Mukhlis Siregar, dan lainnya di SMAN 1 Padang Bolak, Rabu (17/07/2024) pagi.

Mukhlis mengajak, para siswa supaya memakai Helm SNI. Sebab, helm SNI ini sangat penting dalam melindungi organ vital manusia, yaitu kepala. Ini juga, dapat meminimalisir fatalitas kecelakaan lalulintas.

“Kemudian, kami himbau kepada para siswa yang sudah boleh mengenderai sepeda motor, agar tidak memakai knalpot brong,” ucap Mukhlis pada sosialisasi dalam rangka Operasi Patuh Toba 2024 itu.

Menurutnya, penggunaan knalpot brong pada sepeda motor, dapat membuat kebisingan. Yang tentunya, mengganggu kenyamanan masyarakat yang mungkin sedang beristirahat ataupun beribadah.

“Selanjutnya, kami menghimbau siswa yang mengenderai sepeda motor agar tidak berbonceng tiga. Dan kepada yang mengenderai mobil, jangan lupa untuk mengenakan sabuk pengaman,” terangnya.

Terakhir, ia menekankan bagi para siswa yang tergolong masih di bawah umur, agar jangan coba-coba kenderai kenderaan. Sebab, risiko terjadinya kecelakaan lalulintas terhadap anak di bawah umur cenderung lebih tinggi.

“Harapan kami, Operasi Patuh Toba 2024 ini, dapat meminimalisir angka kecelakaan lalulintas di Padang Lawas Utara,” tutupnya.

 

Komentar