Polisi Penolong Masyarakat, Wujud Sinergitas Polres Tapsel Dengan Masyarakat

Tapsel – Kehadiran Polisi yang siap melayani dan menjadi penolong, selalu di terapkan di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) yang merupakan jajaran Polda Sumatera Utara (Sumut).

Seperti kegiatan Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak AIPDA ALi Sabran yang melaksanakan giat Polisi Penolong Masyarakat dengan membantu mendorong mobil yang mogok di perjalanan, di Desa Simangambat Julu, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Paluta, Jumat (19/1/2023).

Nampak AIPDA Ali Sabran bersama masyarakat mendorong mobil yang mogok, yang mana mobil tersebut di gunakan warga untuk mengangkut sawit.

“Untuk menciptakan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serrta menjalin silaturahmi dengan masyarakat desa,” ungkap Ali Sabran.

Selain itu, AIPDA Ali Sabran juga memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

Kapolres juga akan mendukung segala tindakan positif dan baik kepada masyarakat yang di lakukan anggotanya.

Ia juga mengatakan bahwa kebersamaan Polri dengan Masyarakat, dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban, harus terus di lakukan dengan cara yang lebih santun. Polisi penolong dapat mempererat hubungan Polisi dengan Warga, dalam hal meningkatkan kesadaran Masyarakat terhadap peran Polri di tengah-tengah Masyarakat.

“Hal tersebut tidak lain sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat,” pungkasnya.