Pidato Kenegaraan Presiden Gugah Semangat Polri, Kompol Daulat: Sinergi untuk Nusantara Baru dan Indonesia Maju

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kabag Log Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Kompol Daulat MZ Harahap, SH, mengatakan bahwa usai dengarkan pidato kenegaraan Presiden, Ir Joko Widodo, dari Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Polri siap mendukung pemerintah menuju Indonesia maju.

“Sebagai bagian dari bangsa Indonesia Polri harus siap menghadapi tujuan yang sama, yaitu Indonesia maju,” ujar Kompol Daulat didampingi Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH, usai rapat paripurna dengarkan pidato kenegaraan Presiden, Jumat (16/08/2024) di Kantor DPRD Paluta.

Pihaknya, juga mengapresiasi arah kebijakan dan visi besar Presiden. Khususnya, terkait dengan persatuan dan kesetaraan sebagai pondasi utama dalam menghadapi tantangan global. Baginya, pidato kenegaraan Presiden menggugah semangat para aparatur negara di daerah.

Pesan tentang pentingnya persatuan dan kesetaraan dalam menghadapi transisi besar yang sedang terjadi di negara. Termasuk perpindahan ibu kota ke IKN adalah hal yang sangat relevan. Ini bukan hanya tentang perpindahan fisik.

“Tetapi juga tentang bagaimana kita, sebagai bangsa, harus siap menghadapi perubahan,” terangnya.

Tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju” dalam pidato kenegaraan itu jadi pengingat penting bagi seluruh elemen di Kabupaten Paluta untuk terus memperkuat sinergi dan koordinasi dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Karena, itu merupakan prasyarat utama bagi pembangunan yang berkelanjutan,” bebernya.

Pihaknya di jajaran Polres Tapsel juga berkomitmen untuk terus mendukung program-program pemerintah pusat dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Keamanan dan ketertiban adalah modal dasar bagi kemajuan. Dan pihaknya, akan terus berupaya memberikan yang terbaik dalam tugas dan tanggungjawab.

“Pidato Presiden juga mengingatkan kami bahwa setiap kebijakan, baik di pusat maupun daerah, harus berorientasi pada kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, tanpa terkecuali,” tutupnya.