Pesan Akbp Yasir untuk Santri : Ridho Orangtua, Kunci Kesuksesan Setiap Langkah

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, berpesan ke para santri, agar senantiasi minta ridho terlebih dahulu ke orangtua di setiap langkah kehidupan.

“Minta ridho atau restu dari orangtua dalam setiap langkah kehidupan, karena ini bisa menjadi landasan kuat guna merancang perjalanan hidup yang sukses dan bermakna,” pesan AKBP Yasir ke para santri Pondok Pesantren Al Imron Martujuan, Sabtu (3/2/2024).

Begitu juga dalam meraih cita-cita, Kapolres memotivasi para santri agar mengejarnya tanpa ragu. Bila perlu, harus mencapainya setinggi langit. Tapi, harus tetap pada koridor keyakinan dan usaha sebagai pondasi utama meraih impian.

Adapun ujian hidup, menurut AKBP Yasir, jadikan itu sebagai pelajaran dalam membentuk karakter dan keteguhan hati. Ia menegaskan, kesabaran adalah kunci utama dalam menghadapi setiap ujian.

“Melalui proses tersebut, kalian dapat mengukir kepribadian yang tangguh dan teguh,” ungkap Kapolres di Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawas Utara itu.

Terakhir, Kapolres mengingatkan santri untuk senantiasa menjaga kedamaian dan kesejukan di tengah-tengah masyarakat. Pesan tersebut menekankan pentingnya peran aktif santri dalam menciptakan lingkungan sosial yang harmonis.

“Harapannya, para santri menjadi agen perubahan yang membawa kedamaian dan kebaikan bagi sekitar mereka,” tandas AKBP Yasir.

Tampak hadir, Kapolsek Padang Bolak, AKP Harun Manurung, SH. Kepala Yayasan Perguruan Islam Al Imron Martujuan, Sohibul Ma’ali Harahap, SH. Kepala Desa Martujuan, Raja Muhammad Hasibuan dan lainnya.

Komentar