Peringatan Maulid Nabi, Kapolres Tapsel: Teladani Akhlak Mulia Rasulullah SAW

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad 1446 Hijriah, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, ajak para personelnya untuk teladani sifat Rasulullah SAW, khususnya dalam melayani masyarakat.

“Mari kita teladani sifat mulia Baginda Rasulullah SAW dalam melayani, mengayomi, dan melindungi segenap masyarakat,” ajak AKBP Yasir di sela peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di KDH Kapolres Tapsel, Selasa (24/09/2024) malam.

Kapolres mengatakan, peringatan Maulid ini, bukan hanya sekedar acara seremoni tahunan semata. Melainkan, menjadi momentum bagi segenap jajaran Polres Tapsel untuk perkuat keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Kita harus mengimplementasikan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW dalam setiap aspek pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Kapolres menambahkan bahwa, peringatan maulid Nabi kali ini juga menjadi bagian upaya mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan sukses. Dengan mempraktekkan ajaran Nabi, ia berharap seluruh anggota Polres Tapsel dapat lebih profesional dan berintegritas dalam menjalankan tugasnya.

“Harapan kami juga, seluruh anggota Polres Tapsel dan masyarakat dapat terinspirasi untuk menerapkan ajaran Nabi Muhammad SAW dalam hidup sehari-hari. Terutama saat jalankan tugas. Sehingga tercipta lingkungan yang lebih harmonis dan penuh kasih,” jelasnya.

Sebagai informasi, adapun yang menjadi penceramah dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah ini yaitu, Habib Haiqal Alaydrus. Ceramah Habib Haiqal mengangkat tema: “Hikmah Maulid Nabi dan Perjalanan Arba’in”.

Dalam ceramahnya, Habib Haiqal juga mengajak meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari. Kemudian, terkait pentingnya istiqomah dan sabar dalam menghadapi cobaan, meneladani perjalanan Arba’in. Serta, mengimplementasi nilai-nilai dari Maulid dan Arba’in dalam konteks kehidupan.

Tampak hadir dalam peringatan Mauid Nabi Muhammad SAW ini antara lain, Waka Polres Tapsel, Kompol Rapi Pinakri, SH, MH. Para Kabag, Kasat, Kasi, dan Personel Polres Tapsel. Masyarakat yang tinggal seputaran KDH Kapolres Tapsel. Dan, Majelis Ahbabul Musthofa.

Komentar