Peringatan HUT Bhayangkara ke-78: Polres Tapsel Gelar Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Sipirok

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Menjelang puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-78, personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), mengikuti ziarah ke taman makam Pahlawan di Sipirok, Sabtu (29/06/2024) pagi.

Selain Polres Tapsel, personel Yon C Sat Brimob Polda Sumut, juga ikuti ziarah ke taman makam Pahlawan di Sipirok tersebut. Adapun yang jadi Pimpinan Apel dalam ziarah di makam Pahlawan itu, Danyon C Sat Brimob Polda Sumut, Kompol Buala Zega.

Usai kegiatan, Plt Kabag SDM Polres Tapsel, AKP Sumanto Naibaho, menuturkan, dalam peringatan HUT Bhayangkara yang mengusung tema: “Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju” ini, Polri mengenang jasa para Pahlawan.

Dalam kesempatan ini, pihaknya juga melakukan tabur bunga di Makam Pahlawan. Kemudian, pihaknya juga mengheningkan ciptan dengan khusyuk serta meletakkan karangan bunga di depan taman makam Pahlawan.

“Ziarah ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan dalam memerdekakan bangsa Indonesia. Ziarah ini, juga bagian penghormatan Polri terhadap Pahlawan,” ungkapnya.

“Dengan mengorbankan nyawanya, para pejuang yang gugur berhasil merebut kemerdekaan Indonesia dari belenggu penjajah. Sehingga, kita semua bisa merasakan kemerdekaan hari ini,” tambahnya.

Guna mengisi kemerdekaan tersebut, selaku insan Bhayangkara, Plt Kabag SDM mengajak jajarannya agar di usia Polri yang menginjak 78 tahun ini, agar lebih maksimal melayani masyarakat. Khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel.

“Kita harus meneruskan dan mengisi cita-cita luhur para pejuang dalam meraih kemerdekaan di bidang masing-masing. Salah satunya, sebagai insan Polri, kita harus lebih maksimal melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat,” tukasnya.

Komentar