Peranan Polsek Sipirok Mitigasi Konflik Manusia dan Orang Utan

TAPANULI SELATAN – Polsek Sipirok melalui Bhabinkamtibmas-nya, Aiptu Anwar Sadat Harahap, SH, terus berperan dalam mitigasi konflik antara Orang Utan dan manusia.

Salah satu bentuk mitigasi konflik itu, yakni dengan hadirnya Polsek Sipirok dalam sosialisasi yang membahas persinggungan antara Orang Utan Tapanuli dan manusia, pada Rabu (18/10/2023) pagi.

Kapolsek Sipirok, Iptu PM Siboro, menjelaskan, pihaknya hadir sebagai wujud dukungan akan kelestarian Orang Utan Tapanuli. Salah satunya, dengan meminimalisir konflik antar hewan langka itu dengan manusia.

“Harapannya, lewat sosialisasi aktif ini, maka akan terbangun kesadaran dalam upaya memitigasi konflik manusia dan Orang Utan. Sehingga, dapat dilakukan secara kolaboratif,” terang Kapolsek.

Sebagai informasi, sosialisasi sendiri berlangsung di Kelurahan Pasar Pargarutan, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel.

Turut hadir dalam sosialisasi itu, Perwakilan Yayasan Orang Utan Lestari Provinsi Sumut, Hendra dan Tim. SekcamAngkola Timur, Arlin Efendi Siregar beserta Staf.

Kemudian, Danramil 18/Pargarutan, Letda INF Aris dan Anggota. Serta, para Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Angkola Timur.

Komentar