Penuh Perjuangan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Dorong Motor Warga yang Baru Seberangi Sungai

Penuh Perjuangan, Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Dorong Motor Warga yang Baru Seberangi Sungai

Padang Lawas Utara – Penuh perjuangan, sikap Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak, Aipda Akhsan Chatib Lubis, yang membantu dorong sepeda motor warga usai menyeberangi Sungai, sungguh begitu terpuji.

Tanpa rasa risih, meski harus berbasah-basahan, sosok Bhabinkamtibmas tampak begitu semangat dorong sepeda motor warga. Aipda Akhsan, menjalankan aksi terpuji itu sembari ia melaksanakan tugasnya selaku Bhabinkamtibmas.

Memang, di Desa Hajoran, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), warga masih menggunakan akses alternatif menggunakan rakit untuk menyeberangi Sungai. Dan tak jarang, warga kesulitan saat hendak menanjak dari tepi Sungai menuju daratan.

Aipda Akhsan, yang kebetulan bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di desa tersebut, berinisiatif untuk membantu warga yang kesusahan menuju daratan. Ia tak canggung, saat harus mendorong buritan sepeda motor agar warganya dapat melanjutkan perjalanannya.

“Memang, Desa Hajoran sekitarnya ini merupakan desa binaan kami. Maka, kami datang menolong masyarakat yang kesusahan untuk menyeberangi Sungai,” ungkap Aipda Akhsan.

Tak jarang, usai membantu mendorong sepeda motor, Aipda Akhsan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas ke masyarakat. Misalnya, ia mengingatkan masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berkendara.

Tak lupa, kata Aipda Akhsan, kesempatan untuk membantu masyarakat, juga jadi ajang silaturahmi di desa binaannya. Dalam kesempatan itu, Aipda Akhsan juga kerap kali menanyakan situasi Kamtibmas terkini di Desa Hajoran ke masyarakat setempat.

“Maka tak heran, terkadang di sini selain bantu masyarakat, juga bisa bersilatutahmi serta meningkatkan hubungan sosial ke masyarakat. Dengan demikian, harapan kami Kamtibmas yang aman dan kondusif di sini tetap terpelihara,” tuturnya.

Komentar