Pengamanan Optimal: Sat Samapta Polres Tapanuli Selatan Lakukan Patroli Dialogis di Kantor Bawaslu Kecamatan

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id – Sentra penyelenggaraan Pemilihan Umum 2024 kini mendapatkan perhatian serius dari Pihak Polres Tapanuli Selatan, khususnya Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel).

Sat Samapta Polres Tapsel melaksanakan Patroli Dialogis sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan keteraturan di kantor-kantor penyelenggara Pemilu, Kamis, (07/12/2023).

Patroli Dialogis ini juga menjadi sarana untuk membangun komunikasi yang baik antara pihak kepolisian dan petugas pengamanan di Kantor Bawaslu Kecamatan.

“Hal ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi, sehingga respons terhadap potensi ancaman atau kendala keamanan dapat dilakukan dengan cepat dan efektif,” ungkap Akp Harun Manurung, S.H .

Dalam kesempatan ini, Akp Harun Manurung, S.H  menyampaikan pesan penting kepada personil pengamanan, mengingatkan mereka untuk melaporkan kendala atau situasi darurat langsung kepada Bagian Operasional.

“Teknis penjagaan tolong diatur dengan baik dan laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. Apabila ada yang kurang sehat, agar segera di koordinasikan dengan perwira pengendali atau senior pada saat itu,” ungkap Akp Harun Manurung, S.H .

Hingga selesai kegiatan Patroli Dialogis, situasi di Kantor Bawaslu Kabupaten Tapanuli Selatan tetap dalam keadaan aman dan terkendali.

Komentar