Patroli Skala Besar dan Razia Polsek Padang Bolak: Ciptakan Keamanan Menjelang Pilkada 2024

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, Padang Lawas Utara – Polsek Padang Bolak melaksanakan patroli skala besar dan razia sebagai langkah antisipasi gangguan keamanan di wilayah hukumnya, pada Sabtu malam, (13/07/ 2024).

Kegiatan ini dimulai pukul 21.30 WIB dan dipimpin oleh Wakapolsek Padang Bolak, IPTU Bonggal Harahap, bersama tim lengkap personil Polsek Padang Bolak.

Patroli ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada 2024, dengan fokus pada sasaran seperti senjata tajam (sajam), minuman keras (miras), premanisme, narkoba, dan pelaku tindak pidana lainnya.

Dalam apel yang berlangsung, IPTU Bonggal Harahap menyampaikan arahan untuk mengedepankan tindakan preventif dan humanis, serta mengurangi peluang terjadinya tindak pidana 3C (Curat, Curas, dan Curanmor) di wilayah tersebut.

Setelah apel, tim patroli bergerak menuju lokasi sasaran. Pmereka memulai razia di beberapa tempat rawan. Di warung Pakter Tuak Sawit, Padang Bujur Baru, personil mengamankan satu unit ampli dan tiga botol minuman Guinness, serta memberikan himbauan kepada pemilik warung untuk menutup usahanya pada pukul 00.00 WIB.

Hasil dari razia ini menunjukkan situasi keamanan di wilayah hukum Polsek Padang Bolak masih dalam keadaan aman dan terkendali. Patroli ini berhasil menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, serta mencegah terjadinya tindak pidana yang dapat mengganggu ketertiban menjelang Pilkada 2024.

“Dengan kegiatan ini, Polsek Padang Bolak terus berkomitmen menjaga keamanan dan memastikan masyarakat dapat beraktivitas dengan lancar,” pungkas IPTU Bonggal Harahap.