Patroli Ke Bawaslu, Polsek Sipirok Mantapkan Keamanan Pemilu di Tapsel

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id  – Personil Polsek Sipirok melaksanakan kegiatan patroli dan sambang ke Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) Tapanuli Selatan, Selasa, (05/12/2023)

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga keamanan dan keteraturan wilayah hukum Polsek Sipirok, Polres Tapanuli Selatan.

Personil yang terlibat dalam patroli ini yakni Aipda Robinson Sihombing dan Bripta Sandra Tanjung dari Polsek Sipirok.

Sementara itu, piket di BAWASLU dipegang oleh AIPTU Bokar Harahap dan Brigadir Mariza.

Selama kegiatan patroli, Personil Polsek Sipirok menjalin silaturahmi dengan pihak BAWASLU Kabupaten Tapanuli Selatan di kantor yang terletak di Jalan Merdeka, Kelurahan Hutasuhut, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menciptakan sinergitas antara kepolisian dan BAWASLU dalam menjaga kekondusifan wilayah menjelang Pemilihan Umum tahun 2024.

Salah satu fokus utama adalah menjaga kamtibmas dan mengawal jalannya Pemilu agar berjalan damai, aman, dan sukses.

“Koordinasi ini diharapkan dapat memastikan keamanan dan ketertiban dalam mewujudkan Pemilihan Umum yang aman dan sukses,” ucap Aipda Robinson Sihombing.

Seluruh kegiatan patroli dan sambang berlangsung dengan aman dan lancar tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Hal ini menunjukkan kerja sama yang baik antara aparat kepolisian dan lembaga pengawas pemilihan umum dalam menjaga situasi yang kondusif.” pungkasnya.

Komentar