Pastikan Pemilu Lancar, Kapolres Tapsel Tinjau Pemungutan Suara

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Guna memastikan Pemilu berjalan aman dan lancar, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, tinjau langsung proses pemungutan suara, Rabu (14/2/2024) siang.

Selain Kapolres, berbagai unsur Forkopimda juga tampak hadir langsung untuk tinjau pemungutan suara di sejumlah TPS Pemilu di Kelurahan Sipirok, Kabupaten Tapsel.

Menurut Kapolres, peninjauan langsung terhadap proses pemungutan suara ini menunjukkan komitmen Polri dan stake holder lainnya, dalam menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi.

“Kehadiran kami di sini, juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang sedang menyalurkan hak pilihnya. Serta memberikan contoh partisipasi aktif dari pihak Kepolisian dalam proses demokrasi,” terang Kapolres.

Melalui peninjauan ini pula, Kapolres dapat memastikan bahwa proses pemungutan suara berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Serta memberikan bantuan jika diperlukan untuk menjaga ketertiban.

Kehadiran Kapolres saat itu, juga dapat memberikan dorongan semangat ke petugas pemungutan suara dalam menjalankan tugas mereka dengan baik dan profesional.

“Kami juga berpesan bahwa, Kepolisian hadir untuk mendukung dan melindungi proses demokrasi. Serta menjaga keamanan selama berlangsungnya pemilihan umum tahun 2024,” tutup Kapolres.

Turut hadir, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM. Dandim 0212/Tapsel, Letkol Inf Amrizal Nasution. Kajari Tapsel, Siti Holija, SH, MH.
Ketua KPU Tapsel, Zulhajji Siregar. Ketua Bawaslu Tapsel, Taufik Hidayat.

Kemudian, Kabidkum Polda Sumut, Kombes Pol Tramses Tampubolon. Wadir Reskrimum Polda Sumut, AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK, MH. Kabag Ops Polres Tapsel, Kompol Sisworo, SH, MH. Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP T Simanjuntak, dan lainnya.

Komentar