Pastikan Keselamatan, Personel Polsek Sipirok Tak Ragu Menyeberangkan Anak Sekolah

Tapanuli Selatan – Sosok polisi sahabat bagi masyarakat, benar-benar tergambar di depan SMP Negeri 1 Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Senin (16/1/2023) pagi. Di mana, personel Polsek Sipirok, Aiptu V Sitompul, tak ragu menyeberangkan anak sekolah guna memastikan keselamatan siswa ke tempat belajar.

Teguran Humanis : Petugas Pam Padat Pagi saat memberikan teguran humanis ke pengguna jalan yang tidak memakai helm

Tidak sendiri, Aiptu V Sitompul, bersama rekannya, Bripda OK Andri Pratama, silih berganti menyeberangkan anak-anak sekolah hingga ke SMP Negeri 1 Sipirok. Rupanya, keduanya mendapat tugas sebagai petugas Pengamanan (Pam) Padat Pagi dari Polsek Sipirok, untuk menyeberangkan anak sekolah.

“Seluruh personel Polsek Sipirok, secara bergantian melaksanakan tugas Pam Padat Pagi, di kawasan yang padat kenderaan,” kata Aiptu V Sitompul.

Selain itu, lanjut Aiptu V Sitompul, pihaknya juga tetap melaksanakan penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas (Lalin), agar pengguna jalan tetap merasa aman dan nyaman, tanpa macet saat berkendara.

“Kawasan ini, terbilang padat kenderaan. Oleh karenanya, Polsek Sipirok hadir, mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya kemacetan,” tuturnya.

Tak lupa, pihaknya juga menegur secara humanis bagi setiap pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan helm. Sembari bertugas, pihaknya juga menyampaikan pesan-pesan ke pengguna jalan, agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas ketika berkendara di Jalan Raya.

“Kami bersyukur, kegiatan hari ini berjalan dengan lancar. Kami menghimbau, kepada segenap masyarakat, agar lebih sadar dalam mematuhi peraturan lalu lintas. Demi, keselamatan diri sendiri maupun orang lain,” tandasnya menutup.

Komentar