Pastikan Keamanan, Kapolres Tapsel Pantau Langsung Ibadah Natal  

TAPANULI SELATAN – Guna memastikan proses pengamanan berjalan dengan baik, Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Imam Zamroni, SIK, MH, pantau langsung ibadah Natal di sejumlah Gereja, Senin (25/12/2023).

Dalam kesempatan ini, Kapolres dan rombongan pantau langsung prosesi ibadah Natal di Gereja GKPA Padang Lancat, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel. Di sana, Kapolres menanyakan secara langsung situasi terkini pelaksanaan ibadah Natal.

“Secara umum, pelaksanaan ibadah Natal berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres.

Selain di Batang Toru, lanjut Kapolres, pihaknya juga lakukan pengamanan ibadah Natal di Gereja-gereja yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel. Menurut Kapolres, personel Polsek jajaran Polres Tapsel juga menggelar pengamanan ibadah Natal.

“Para personel tergabung dalam Pos Pam dan Pos Yan yang tersedia di wilayah hukum Polres Tapsel. Tujuan kehadiran kami, semata-mata hanya ingin pelaksanaan ibadah Natal umat Kristiani berjalan aman dan lancar,” ungkap Kapolres.

Menurut Kapolres, pihaknya juga menghimbau para jemaat Gereja maupun masyarakat, agar tidak sungkan melaporkan ke petugas. Manakala, terjadi adanya gangguan Kamtibmas saat ibadah berlangsung.

“Personel kami beserta unsur gabungan lainnya, selalu stand by di Pos Pam dan Pos Yan. Tujuannya, agar perayaan Natal dan Tahun Baru 2024, berjalan aman, damai, dan lancar,” tukas Kapolres.

Sebagai informasi, di tempat terpisah di hari yang sama, personel di Polsek jajaran Polres Tapsel menggelar aksi pengamanan di Gereja-gereja. Berkat pengamanan ini, pelaksanaan ibadah Natal berjalan aman dan lancar.