Pasca Banjir Simangambat Paluta, Kapolsubsektor Tinjau Lokasi

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, PADANG LAWAS UTARA – Pasca banjir yang melanda Jalan Lintas Simangambat-Simpang Brakas, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Kapolsubsektor, Aiptu Manuel Manurung, tinjau lokasi, pada Jumat (12/1/2024) siang.

Kapolsubsektor, tinjau situasi terkini pasca banjir Simangambat Paluta, yang melanda sejak bulan Desember 2023 lalu. Hadir juga di peninjauan ini sejumlah pejabat dari Pemkab Paluta.

“Usai banjir, umumnya Jalan Lintas ini berlumpur dan mengalami kerusakan,” terang Kapolsubsektor.

Menurutnya, dari hasil koordinasi dengan pemerintah daerah, dalam waktu dekat akan dilakukan perbaikan Jalan yang mengalami kerusakan di lokasi itu. Pihaknya juga menghimbau pengguna Jalan agar tetap hati-hati.

“Mengingat, situasi Jalan Lintas yang masih dalam keadaan rusak,” terang Kapolsubsektor.

Sebelumnya, Minggu (17/12/2023) lalu, Jalan Lintas Simangambat-Simpang Brakas, Kabupaten Paluta tergenang air. Ketinggian air di lokasi itu, mencapai 0.5 Cm dengan panjang sekira 100 Meter.

Akibat kejadian ini, kendaraan roda 2 dan 4 pribadi maupun umum, tidak dapat melintas. Namun, kendaraan Truk dan Tangki roda 6, 8, dan 10 dapat melintas di kawasan tersebut.

Roda 2 dan 4, terpaksa mengantre sebelum di angkut menggunakan pengangkutan yang tersedia untuk melintasi kawasan itu. Banjir terjadi, akibat aliran Sungai Barumun meluap lantaran terpaan hujan deras.

Komentar