Ops Mantap Brata Toba, Polres Tapsel Perketat Patroli di KPU dan Bawaslu

TAPANULI SELATAN – Tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) perketat pengamanan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu setempat.

Di mana, pada Sabtu (21/10/2023) pagi, Sat Samapta Polres Tapsel gencar perketat Patroli di Objek Vital tersebut dalam rangka Ops Mantap Brata Toba 2023-2024. Patroli ini, difokuskan di Kabupaten Tapsel.

“Selain ke Kantor KPU dan Bawaslu, kami juga memonitor situasi dan kondisi Kamtibmas di Kantor Partai Politik di Kabupaten Tapsel,” jelas Kasat Samapta Polres Tapsel, AKP Harun.

Lebih lanjut, Kasat memaparkan bahwa, Patroli ini bertujuan untuk mengantisipasi dan meminimalisir gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024. Ini juga merupakan bentuk kesiapsiagaan Polri hadapi Pemilu.

Selain itu, pihaknya juga menggelar Patroli di Jalan raya, guna antisipasi kecelakaan dan kemacetan lalu lintas. Lalu, pihaknya juga Patroli aksi premanisme dan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

“Harapannya, dapat mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Saat ini, situasi Kamtibmas di Kabupaten Tapsel termonitor dalam keadaan aman dan kondusif,” tutup Kasat.

Komentar