Ops Ketupat Toba 2024 : 315 Pesonel Siap Jaga Keamanan di Tapsel dan Paluta

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sebanyak 315 pasukan gabungan TNI, Polri, dan pemerintah daerah, disiagakan dalam Operasi Ketupat Toba 2024 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) dan Padang Lawas Utara (Paluta).

“315 pasukan yang disiagakan di Operasi Ketupat Toba 2024 di Tapsel dan Paluta ini, akan mengisi tiap Pos Pam (Pengaman) dan Yan (Pelayanan) yang ada,” kata Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, usai pimpin Apel Operasi Ketupat Toba 2024, Rabu (03/04/2024) pagi.

Lebih lanjut, Kapolres merinci, dari 315 pasukan itu, 135 di antaranya merupakan personel Polres Tapsel. Sedangkan 180 lainnya, merupakan personel gabungan yang terdiri dari TNI dan instansi terkait lainnya.

“Sedangkan untuk Pos yang berdiri ada 6. 2 di antaranya adalah Pos Yan dan 4 lainnya adalah Pos Pam. Semua kami siagakan demi keamanan dan kenyamanan Hari Raya ‘Idul Fitri 1445 Hijriah,” sebut Kapolres dalam Apel yang berlangsung di Halaman Mako Polres Tapsel di Sipirok itu.

Sebagai informasi, dalam Apel ini, Kapolres juga turut membacakan amanat dari Kapolri terkait Operasi Ketupat Toba 2024. Setelahnya, AKBP Yasir menyematkan pita tanda Operasi ke perwakilan pasukan.

Adapun yang bertindak sebagai Perwira Apel, AKP Dahnial Saragih, SH, MH, selaku Kasat Lantas Polres Tapsel. Sedangkan yang bertindak sebagai Komandan Apel, yakni Ipda Edy Sofyan Nasution, SH, selaku Kanit Regident Polres Tapsel.

Tampak hadir, Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM. Asisten III Pemkab Paluta, Maralobi, SSos, MM. Kajari Paluta, Dr Hartam Ediyanto, SH, MHum. Danyon C Sat Brimob Polda Sumut di Sipirok, Dr Kompol Buala Zega, SH, MH. Mewakili Kodim 0212/TS, Kapten Inf C Siregar.

Kemudian, Danyon 123/RW, Kapten Inf Pahlawan. Kepala Kantor Kemenag Paluta, Drs H Safiruddin, MPd. Dansub Denpom 1/2-3 Padangsidimpuan, Kapten CPM Arliyanto Harahap. Mewakili Kepala Jasa Raharja Padangsidimpuan, Fauzan Siregar, dan lainnya.

Komentar