Ops Keselamatan Toba 2024: Kasat Lantas Polres Tapsel Tekankan Pentingnya Tertib Berlalu Lintas kepada Pelaja

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Dalam rangka Ops Keselamatan Toba 2024, Kasat Lantas Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKP Dahnial Saragih, SH, MH, menggelar pendidikan kemasyarakatan (Dikmas) terkait tertib berlalu lintas ke pelajar.

“Dalam Ops Keselamatan Toba ini, kami mengedepankan upaya preemtif dan preventif dengan memberikan pendidikan masyarakat terkait tertib berlalu lintas ke pelajar,” ujar Kasat Lantas Polres Tapsel saat sosialisasi di SMA Negeri 1 Angkola Timur, Senin (18/03/2024) pagi.

Kasat yang saat itu memimpin Apel sebelum masuk ke Sekolah turut menekankan ke pelajar tentang pentingnya rasa kesadaran untuk mematuhi aturan lalu lintas. Dengan tertibnya aturan lalu lintas, harapan Kasat, dapat meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan.

“Kami menginginkan, kita semua termasuk adik-adik pelajar, selalu mengedepankan keselamatan berlalu lintas. Bagi yang belum boleh gunakan kenderaan karena tak miliki SIM, maka jangan coba melanggar. Karena, ini dapat mengancam jiwa adik-adik sekalian,” jelas Kasat.

Dan bagi para pelajar yang sudah memiliki SIM, sebut Kasat, hendaknya juga melengkapi atribut kelengkapan saat berkendara. Semisal, helm SNI ataupun kenderaan yang laik jalan. Selanjutnya, jangan ugal-ugalan serta tidak menggunakan knalpot roda dua yang tak sesuai spektek.

“Terakhir, lengkapi lah selalu dokumen-dokumen kenderaan, saat berkendara,” tandas Kasat menutup.

Sebelum berakhir, Kasat membuka sesi tanya jawab seputar peraturan lalu lintas. Dengan membuka komunikasi dua arah, suasana Apel tampak lebih hidup dan materi lebih tersampaikan ke para pelajar.

Komentar