Mulai Gatur Lalin hingga Sebrangkan Anak Sekolah Jadi Giat Rutin Polsek Padang Bolak

Padang Lawas Utara – Mulai dari penjagaan dan pengaturan (Gatur) arus lalu lintas (Lalin) hingga sebrangkan anak sekolah, menjadi kegiatan rutin dari personel Polsek Padang Bolak.

Seperti halnya, Aipda Erwin Syahputra Ritonga. Pada Senin (16/1/2023) pagi, ia sudah berdiri sigap di kawasan Simpang IV, Pasar Gunungtua, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Beri Teguran : Petugas Pam Padat Pagi, Aipda Erwin Syahputra, saat membero teguran ke pengendara roda dua yang tidak memakai helm

Aipda Erwin, kala itu bertugas sebagai petugas Pengamanan (Pam) dan Gatur Lalin pada Pos Padat Pagi di wilayah hukum Polsek Padang Bolak. Tampak, dengan sigap Aipda Erwin menolong siswa menyebrang jalan agar tak terlambat sampai ke sekolah.

Selain itu, Aipda Erwin juga memberhentikan kenderaan roda dua. Tampak, penunggang roda dua yang mungkin masih usia sekolah tak pakai helm. Sontak, Aipda Erwin, langsung menegur para pengendara tersebut.

Ia berpesan ke siswa agar jangan mengemudikan kenderaan jika belum memiliki surat izin mengemudi (SIM). Setelah memiliki SIM, pengendara kenderaan bermotor juga harus memperhatikan aspek keselamatan diri, seperti memakai helm.

Dia mengatakan, kegiatan Gatur Lalin di setiap kawasan padat kenderaan sudah menjadi rangkaian rutin kegiatan Polsek Padang Bolak. Menurutnya, kehadiran Polri di kawasan padat kenderaan bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.

“Selain itu, kehadiran Polsek Padang Bolak juga bertujuan untuk memastikan pengendara supaya benar-benar mematuhi peraturan lalu lintas. Sebab, ketika pengendara mematuhi peraturan lalu lintas, maka harapannya, angka kecelakaan dapat diminimalisir,” tutupnya.

Komentar