Merakyat, Kapolres Tapsel Ngopi Bareng Tampung Aspirasi Tokoh

tribratanews.restapsel.sumut.polri.go.id, TAPANULI SELATAN – Sosok merakyat terlihat saat Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel), AKBP Yasir Ahmadi, SIK, MH, ngopi bareng sekaligus tampung aspirasi dari para Tokoh Masyarakat, Selasa (16/1/2024) siang.

Tak tampak sekat antara Kapolres Tapsel yang merakyat itu dengan sejumlah Tokoh Masyarakat saat ia tampung semua aspirasi khususnya terkait Kamtibmas sembari ngopi bareng.

Saat itu, perwira menengah Polri dengan melati dua emas di pundak tersebut, menggelar tatap muka dengan para Tokoh Masyarakat di Warung Kopi Kelurahan Aek Simotung, Kecamatan Saipar Dolok (SD) Hole, Kabupaten Tapsel.

Dalam pertemuan yang hangat ini, Kapolres turut menggandeng Tokoh Masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif dalam berbagai program kepolisian. Tujuannya, semata-mata untuk meningkatkan keamanan dan kekondusifan.

“Apalagi, menjelang Pemilu yang sudah di depan mata. Mari, kita pererat jalinan silaturahmi tanpa ada permusuhan di antara kita, jika terjadi perbedaan pilihan. Karena sejatinya, kita semua bersaudara,” ajaknya dengan santun.

Kapolres juga memberi pemahaman akan esensi kerja sama antara kepolisian dan masyarakat. Khususnya dengan para Tokoh Masyarakat, yang merupakan kunci utama dalam membentuk lingkungan yang aman dan kondusif.

“Terakhir, harapan kami, terjadi kesediaan komunikasi yang baik dan efektif antara Polri dan masyarakat. Sehingga, tercipta kolaborasi secara aktif dengan masyarakat dalam penanganan permasalahan keamanan dan kriminalitas,” harap Kapolres.

Tampak hadir mendampingi Kapolres antara lain, Kasat Binmas Polres Tapsel, AKP Daulat Harahap. Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Salomo Sagala, SH. Kasat Lantas Polres Tapsel, AKP Dahniel Saragih, SH, MH. Dan Kapolsek SD Hole, AKP Amron Simanullang, SH.

Kemudian, hadir juga Camat SD Hole, Guswin Pane. Kepala KUA SD Hole, Karnain. Ketua MUI Kecamatan SD Hole, Ali Muhsyahwan Pasaribu. Danrakil 04/SD Hole, Lettu Inf Ali Sardani Rambe.

Komentar